Syahmil cek sejumlah sekolah di pedalaman Sungai Lahei

id plt kadis pendidikan,barito utara,syahmiludin a surapati,sdn,pedalaman sungai lahei

Syahmil cek sejumlah sekolah di pedalaman Sungai Lahei

Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati bersama murid SDN 1 Haragandang Kecamatan Lahei, Rabu (12/2/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Palaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati melakukan turun kunjungan ke sejumlah sekolah yang terletak di pedalaman Sungai Lahei (anak Sungai Barito) Kecamatan Lahei terkait laporan masyarakat adanya guru berstatus PNS yang jarang aktif mengajar.

"Saya barusan datang dari SDN 1 Haragandang. Kepsek dan dua orang guru  sudah saya minta menghadap untuk  kros cek terkait  laporan masyarakat sekaligus pembinaan," kata  Syahmiludin di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia,dirinya bersama sejumlah pejabat di Dinas Pendidikan Barito Utara  mengecek kegiatan sekolah di SDN Haragandang, Muara Pari, dan Rahaden yang berada dalam Sungai Lahei. 
Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati foto bersama murid dan guru SDN 1 Haragandang Kecamatan Lahei, Rabu (12/2/2020).ANTARA/HO


Saat turun ke Desa Haragandang dia  mengumpulkan para guru dan membriefing mereka. 

"Saya bisa melihat kegiatan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan memonitor langsung tenaga kependidikan (GTK) dan sarana prasarana di sekolah tersebut," kata mantan Camat Gunung Timang ini.

Dia juga memastikan, semua SD di wilayah pedalaman tetap lancar menjalanakan PKBM sekaligus mempersiapkan murid kelas VI menghadapi ujian. 

"Apapun masalah, saya minta Kepsek dan guru segera komunikasikan dan laporkan langsung kepada saya," tegas dia.