Napoli berhasil bangkit usai tertinggal dari Brescia

id Napoli,Napoli berhasil bangkit usai tertinggal dari Brescia,Brescia,Stadion Mario Rigamonti,Lorenzo Insigne,Fabian Ruiz

Napoli berhasil bangkit usai tertinggal dari Brescia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brescia dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Jumat (21/2/2020). (ANTARA/HO/twitter.com/@sscnapoli)

Jakarta (ANTARA) - Napoli menundukkan tuan rumah Brescia dengan skor 2-1 meski mereka sempat tertinggal terlebih dahulu, dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Jumat setempat (Sabtu dini hari WIB).

Berkat tambahan tiga poin, Napoli naik tiga posisi untuk menduduki peringkat keenam pada klasemen dengan 36 poin. Brescia yang takluk untuk kedua kalinya secara beruntun tetap berada di peringkat ke-19 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pada laga tersebut, gol yang dibukukan Jhon Chancellor (26') membawa tuan rumah memimpin terlebih dahulu, sebelum Partenopei membalas melalui gol-gol penalti Lorenzo Insigne (50') dan Fabian Ruiz (54').

Napoli menguasai permainan sejak awal dan mendapatkan peluang-peluang dari sepakan Dries Mertens yang mengenai mistar gawang dan sepakan melengkung Fabian Ruiz.

Tetapi Brescia menjadi tim yang lebih dulu mengemas gol melalui peluang pertama mereka. Tendangan sudut Sandro Tonali diteruskan bek Chancellor untuk menjadi gol pembukaan.

Gol Chancellor merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Saat babak kedua baru bergulir lima menit, sepakan Insigne di dalam kotak penalti mengenai lengan Ales Mateju yang menghasilkan tendangan penalti bagi Napoli. Insigne yang menjadi eksekutor sukses mengecoh kiper Jesse Joronen untuk mengemas gol penyama kedudukan.

Brescia kerap menebar ancaman dari serangan balik, seperti saat Jaromir Zmrhal gagal memaksimalkan umpan bagus Birkir Bjarnason.

Fabian Ruiz kemudian menjadi pahlawan bagi Napoli melalui aksinya yang berbuah gol kemenangan. Ia mendapat bola di tepi kotak penalti, dan melepaskan sepakan kaki kiri melengkung ke sudut atas gawang tanpa dapat dijangkau Joronen.

Mertens sempat mencetak gol bagi Napoli, namun ia telah berada dalam posisi offside. Pemain Belgia itu kemudian mendapat kartu kuning karena tidak segera meninggalkan lapangan saat ia digantikan Arkadiusz Milik.

Dua peluang bagus didapat Brescia menjelang laga usai, tetapi sundulan Chancellor tidak maksimal sedangkan Mario Balotelli tidak mampu menjangkau umpan silang kiriman Simon Skrabb. Brescia pun harus menelan kekalahan ke-17 mereka musim ini.


Susunan pemain:

Brescia (4-2-3-1): Jesse Joronen, Stefano Sabelli, Ales Mateju, Jhon Chancellor, Bruno Martella, Dimitri Bisoli, Daniele Dessena (Emanuele Ndoj 85'), Sandro Tonali, Birkir Bjarnason (Simon Skrabb 66'), Jaromir Zmrhal, Mario Balotelli

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Konstantinos Manolas, Mario Rui, Fabian, Diego Demme (Allan 86'), Eljif Elmas (Piotr Zielinski 76'), Matteo Politano, Dries Mertens (Arkadiusz Milik 67'), Lorenzo Insigne