Anggota DPRD Barito Selatan turun serap aspirasi masyarakat

id Anggota DPRD Barito Selatan turun serap aspirasi masyarakat,Barsel,Pilkada

Anggota DPRD Barito Selatan turun serap aspirasi masyarakat

Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah melaksanakan reses ke masing-masing daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.



 



"Kegiatan reses anggota dewan ke masing-masing dapil ini dalam rangka menemui konstituen untuk menjaring aspirasi masyarakat," kata Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran di Buntok, Senin.



Reses dimulai hari ini dengan turun menyebar ke masing-masing daerah pemilihan. Kegiatan ini bertujuan sebagai suatu sarana menampung aspirasi dan selaku anggota dewan akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat di tiga daerah tersebut.



Ia menjelaskan, tiga daerah pemilihan di Barito Selatan tempat dilaksanakannya reses anggota dewan itu yakni daerah pemilihan atau dapil I terdiri dari Kecamatan Dusun Selatan, dapil II Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Utara, sedangkan dapil III Kecamatan Karau Kuala, Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas.



Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu menambahkan, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk turun ke daerah pemilihannya masing-masing. Hal itu sudah diatur dalam peraturan pemerintah.



"Kegiatan reses ini merupakan salah satu tahapan kerja dari semua anggota dewan yang dilaksanakan di daerah pemilihannya masing-masing," ucap Farid Yusran yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.



Dia mengatakan, dalam reses ini anggota dewan akan bertemu dan bersilaturahmi dengan konstituen sekaligus menjaring informasi terkait dengan pembangunan maupun dalam bidang lainnya. Hal lain yang diperlukan masyarakat untuk selanjutnya diperjuangkan masuk dalam anggaran.



"Selaku fungsi pengawasan dan penganggaran, kami akan memperjuangkan apa yang diperlukan masyarakat, baik dalam bidang pembangunan, maupun bidang lainnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian Farid Yusran.