Polda daerah ini ciptakan lagu pantang menyerah 'lawan corona'

id lawan corona,ciptakan lagu pantang menyerah 'lawan corona',Polda Jambi,Polda daerah ini ciptakan lagu pantang menyerah 'lawan corona'

Polda daerah ini ciptakan lagu pantang menyerah 'lawan corona'

Grup Band C-19 yang terdiri dari Porsonil Polda Jambi yang lagunya melawan corona viral di medua sosial. (ANTARA/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Polda Jambi menyebarkan semangat menghadapi corona dengan menciptakan lagu 'Lawan Corona' sebagai pesan kepada masyarakat di Indonesia dan seluruh dunia untuk saling bahu membahu dan tidak menyerah menghadapi pandemi.

Personel band Polda Jambi bernama Bripka Hansmadi, di Jambi Selasa mengatakan, ide menciptakan lagu ini berasal dari pimpinannya Kabag Binkar Polda Jambi AKBP Sinaga yang mengajak personil Polda Jambi yang memiliki talenta di musik untuk membuat video band yang diberi nama C-19.

"Seketika itu muncul ide produser Kabag Binkar dan nama grup bandnya C-19," kata Hansmadi yang sebelumnya bertugas di Polres Sarolangun itu.

Lagu itu rupanya terinspirasi dari lagu 'Jiayou Wuhan' yang sempat Hansmadi bawakan dan viral hingga mendapat respon Pemerintah Tiongkok.

"Ya karena Corona ini mendunia yang dimulai dari Wuhan membuat banyak orang ketakutan dan pesimis, maka kita sebagai aparat kepolisian harus menjadi pelopor revolusi mental," katanya.

Melalui lagu yang dibawakan bersama teman-temannya itu, dia berharap masyarakat menjadi semangat, termotivasi untuk ikut berperan dalam penanggulangan COVID-19.

"Agar virus corona tersebut dapat segera teratasi, kami berharap Indonesia nantinya bisa kembali normal seperti Kota Wuhan, China saat ini," katanya.

Sementara itu Kabag Binkar Polda Jambi AKBP Sinaga S.I.K selaku manajer grup band C-19 mengatakan awalnya Band C-19 ini di buat agar meningkatkan mental masyarakat agar tidak takut terhadap wabah virus COVID-19.

"Kita selaku polisi juga harus membuat semangat untuk masyarakat agar mentalnya terus semangat menghadapi COVID-19 dan lagu ini sengaja dibuat agar masyarakat Indonesia dapat memahami arti yang sebenarnya dan lagu ini sengaja dibuat berbeda agar anak anak dan masyarakat dapat memahami dengan gampang dengar lagu tersebut," kata Sinaga.

Personil Band C-19 berasal dari anggota Polda Jambi yakni vokalis AKBP Ruliandi dan Bripka Hansmadi, gitar melodi Bripka Agung, drummer Bripda Defran Sukma, gitar Bripda Bagus.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar