Bawaslu Gumas bagikan sembako pada puluhan warga kurang mampu

id Bawaslu Gumas,warga kurang mampu,Bawaslu Gumas bagikan sembako pada puluhan warga kurang mampu, warga kurang mampu Kota Kuala Kurun,gunung mas

Bawaslu Gumas bagikan sembako pada puluhan warga kurang mampu

Komisioner Bawaslu Kabupaten Gumas Katriana (kanan) menyerahkan bingkisan sembako kepada masyarakat Kuala Kurun, Kamis (9/4/2020). (ANTARA/HO – Bawaslu Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Puluhan warga kurang mampu Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mendapat bingkisan sembako dari Badan Pengawas Pemilu setempat.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Gumas Katriana, saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis, mengatakan bahwa bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke 12 Bawaslu yang jatuh pada 9 April 2020.

“Tema hari jadi ke-12 Bawaslu adalah Solidaritas Kebangsaan Melawan COVID-19. Bawaslu Kabupaten Gumas sepakat untuk membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” ucap Katriana.

Baca juga: Gunung Mas zona kuning COVID-19

Dia menjelaskan, bingkisan sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu tersebut merupakan hasil iuran sukarela dari seluruh komisioner dan juga para pegawai Bawaslu Kabupaten Gumas.

Saat penyaluran bingkisan sembako, lanjut dia, Bawaslu Kabupaten Gumas juga selalu mengedepankan dan mengutamakan protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Jadi saat membagikan bingkisan sembako kami juga menjaga jarak fisik, mengenakan masker, tidak melakukan kontak fisik, dan beberapa lainnya yang menjadi protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” bebernya.

Baca juga: Petugas kebersihan Gumas terapkan jaga jarak fisik dalam bekerja

Dia mengakui, bantuan sembako tersebut nilainya memang tidak seberapa. Namun dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menerima, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, dalam memperingati hari jadi ke-12, Bawaslu Kabupaten Gumas juga mengadakan pemotongan tumpeng dan doa bersama, di kantor Bawaslu setempat. Pemotongan tumpeng dan doa bersama dilakukan sebelum pembagian bingkisan sembako.

Pemotongan tumpeng dan doa bersama turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gumas Walman Tristianto, Komisioner Agus P Cahyo, Korsek Bawaslu Gumas Yourithae, serta sebagian pegawai dan staff Bawaslu setempat.

“Saat doa bersama kami memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar negara kita diberikan keselamatan dan wabah COVID-19 yang saat ini sedang melanda segera berakhir,” demikian Katriana.

Baca juga: Pelajar Gumas diminta bantu orangtua isi SP2020 selama #dirumahaja

Baca juga: Jemaat GKE Gumas diminta tidak bermalam di pekuburan saat malam Paskah

Baca juga: Petugas posko gugus tugas terima bantuan dari PDIP Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar