Ketua PKK akan perbaiki rumah seorang warga di Desa Teluk Mayang

id ketua pkk barito utara,desa teluk mayang,hj sri hidayati nadalsyah

Ketua PKK  akan perbaiki rumah seorang warga di Desa Teluk Mayang

Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati bersama rombongan berkunjung ke salah seorang warga yang kurang mampu sekaligus memberikan bantuan sembako di Desa Teluk Mayang Kecamatan Teweh Baru, Senin (20/4/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah akan memperbaiki rumah seorang warga yang kondisinya tidak layak huni di Desa Teluk Mayang Kecamatan Teweh Baru, meski tempat tinggal warga yang tidak layak huni ini dibangun di atas milik warga setempat, bukan tanah sendiri.

"Kami berupaya secara pribadi membantu untuk memperbaiki tempat tinggalnya sehingga menjadi tempat yang layak huni," kata Sri Hidayati saat berkunjungi ke rumah warga itu di Desa Teluk Mayang, Senin. 

Menurut dia, selain memberikan bantuan sembako pihaknya juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat guna memastikan kesehatan anggota keluarga yang sedang sakit. 

"Semoga bantuan yang diberikan, nantinya dapat meringankan beban hidup mereka," katanya.
 
Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati bersama rombongan berkunjung ke salah seorang warga yang kurang mampu sekaligus memberikan bantuan sembako di Desa Teluk Mayang Kecamatan Teweh Baru, Senin (20/4/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara


Istri Bupati Barito Utara H Nadalsyah itu melakukan kunjungan ke rumah seorang warga ini didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan  H Yaser Arapat dan Plt Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoyo sekaligus pemberian bantuan kepada keluarga kurang mampu yang berada di Desa Taluk Mayang tepatnya di jalan poros lintas Kalteng-Kalimantan Timur. 

Warga yang dikunjungi merupakan keluarga kurang mampu, yang memiliki tujuh anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dua anak laki-laki dan satu anak perempan serta dua orang cucu perempuan. 

Sang kepala keluarga bekerja sebagai penyadap karet dengan penghasilan yang minim, sedangkan sang ibu dalam keadaan sakit. Keadaan keluarga tersebut semakin memprihatinkan dengan dua anak yang mengalami keterbelakangan mental. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para warga yang selama ini telah membantu keluarga tersebut. 

"Terima kasih atas perhatian dan kepedulian kepada sesama, ini menjadi contoh tauladan yang baik dari kita semua. Semoga segala perhatian dan bantuan yang diberikan akan dicatat sebagai amal jariyah," ucap Sri Hidayati.