Xiaomi dikabarkan buat ponsel mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip

id Xiaomi ,logo Xiaomi ,Samsung Galaxy Z Flip

Xiaomi dikabarkan buat ponsel mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip

Tampilan Samsung Galaxy Z Flip saat dipamerkan dalam acara eksklusif pra-peluncuran di Jakarta, Kamis (20/2/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Setelah dua bulan sejak Samsung merilis ponsel lipat Galaxy Z Flip dengan tampilan futuristik layar lipat, kini Xiaomi dikabarkan tengah membuat perangkat mirip ponsel tersebut.

Laporan XDA Developers, dikutip dari Phone Arena, Rabu, menyebutkan bahwa Xiaomi telah meminta panel layar lipat dari pabrik divisi layar Samsung.

Selain itu, diyakini bahwa perusahaan yang berbasis di China tersebut telah meminta panel yang mirip dengan layar Z Flip, yang terbuat dari kaca ultra-tipis (UTG) dengan lapisan plastik di atasnya untuk perlindungan.

Menurut situs web ZDNet Korea, Xiaomi juga memesan layar dengan tampilan serupa dari pabrikan LG. Terlebih, ponsel lipat tersebut juga memiliki kemiripan dengan engsel Z Flip, yang memungkinkan ponsel tetap terbuka dalam berbagai sudut yang berbeda.
Ilustrasi Xiaomi (REUTERS)

Produksi massal perangkat tersebut kabarnya akan dilakukan pada paruh kedua tahun ini, yang berarti ponsel tersebut dapat diperkenalkan sebelum akhir 2020 atau pada awal 2021.

Sayangnya, belum ada informasi terkait harga, namun kemungkinan perangkat tersebut akan hadir dengan harga lebih murah, atau bahkan mungkin sebaliknya menjadi perangkat Xiaomi untuk memasuki pasar flagship.

Penerjemah: Arindra Meodia

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar