Legislator Bartim ini sisihkan gaji untuk membantu warga terdampak COVID-19

id Legislator Bartim ini sisihkan gaji untuk membantu warga terdampak COVID-19,DPRD Bartim,Winda Sari

Legislator Bartim ini sisihkan gaji untuk membantu warga terdampak COVID-19

Legislator Bartim Winda Sari menyerahkan bantuan sembako dari hasil gajinya, untuk membantu warga kurang mampu di Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur, Rabu (22/4/2020). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang  (ANTARA) - Legislator Barito Timur, Kalimantan Tengah Winda Sari menyisihkan gajinya untuk membeli sembilan bahan pokok dan memberikannya kepada warga kurang mampu yang terkenda dampak sosial akibat pandemi virus Corona atau COVID-19, sebelum Ramadhan 1441 Hijriah atau bulan puasa tiba.

“Bantuan ini untuk meringankan beban hidup dan memenuhi kebutuhan hidup selama ada wabah COVID-19 dan sebelum memasuki puasa Ramadhan,” kata Winda Sari di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa 100 paket sembako berisikan beras, gula, minyak goreng, mie instan serta teh itu diberikan khusus kepada warga kurang mampu di Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur.

Bantuan akan diserahkan ke rumah warga masing-masing yang sebelumnya sudah dilakukan peninjauan. Sebelumnya juga diberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan bingkisan tenaga medis di RSUD Tamiang Layang.

Bantuan diberikan atas rasa keprihatinan terhadap warga yang terkena dampak sosial dan tenaga medis yang berhadapan dengan tugas untuk menangani COVID-19. Masyarakat terdampak sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Bantuan bingkisan untuk tenaga medis sebagai bentuk dukungan kepada mereka dalam melaksanakan tugasnya yang memiliki resiko saat pandemi COVID-19. Tenaga medis perlu mendapat perhatian dari pemerintah maupun pihak swasta dan perorangan.

Politisi Partai Perindo itu berharap para dermawan juga bisa melakukan hal serupa untuk membantu meringankan beban kehidupan warga di sekitarnya masing-masing.

Politisi wanita termuda di Bartim itu juga mengimbau masyarakat agar memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat secara rutin dan teratur.

“Ikuti anjuran pemerintah agar bisa tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini,” demikian Winda.

Baca juga: Bupati dan MUI imbau warga Bartim tidak mudik saat lebaran

Baca juga: Ratusan warga Bartim terdampak COVID-19 dapat sembako