PT Unggul Lestari sumbang stasiun cuci tangan bantu pencegahan COVID-19 di Kotim

id PT Unggul Lestari sumbang stasiun cuci tangan bantu pencegahan COVID-19 di Kotim,Unggul Lestari, virus Corona, COVID-19, Sampit, Kotim, Kotawaringin T

PT Unggul Lestari sumbang stasiun cuci tangan bantu pencegahan COVID-19 di Kotim

Manajemen PT Unggul Lestari menyerahkan bantuan stasiun cuci tangan untuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Telaga Antang. ANTARA/HO-PT UL

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Unggul Lestari sangat serius membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menangani pandemi COVID-19 di wilayah sekitar perusahaan mereka di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"PT Unggul Lestari merasa sangat perlu membantu masyarakat, khususnya di desa sekitar perusahaan karena pandemi COVID-19 ini merupakan masalah kita bersama dan mengancam kita semua," kata General Manager PT Unggul Lestari, Toris di Sampit, Jumat.

Kali ini PT Unggul Lestari kembali membantu masyarakat sekitar perusahaan mereka dengan memberikan bantuan berupa fasilitas stasiun cuci tangan untuk mencegah penularan COVID-19.

Bantuan ini diberikan kepada Posko Gugus Tugas Telaga Antang, Posko Gugus Tugas Antang Kalang dan Polsek Antang Kalang yang masuk dalam wilayah hukum Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang.

Menurut Toris, kondisi Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini yang sudah zona merah karena sudah ada yang positif terjangkit COVID-19, harus disikapi dengan meningkatkan kewaspadaan oleh semua pihak. 

Tidak hanya pemerintah daerah, masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan agar tidak tertular COVID-19, salah satu caranya dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun agar virus dan kuman mati.

"Perlu diketahui bahwa virus ini potensi penularannya tidak hanya di wilayah perkotaan, namun juga hingga ke pelosok daerah. Untuk itu marilah kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan," ajak Toris.
 
Manajemen PT Unggul Lestari menyerahkan bantuan stasiun cuci tangan untuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Antang Kalang. ANTARA/HO-PT UL

Camat Telaga Antang, Siwen sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT Unggul Lestari dalam mendukung Percepatan Penanganan Corona Virus Disease atau COVID-19, khususnya di Kecamatan Telaga Antang. 

"Saya yakin bahwa dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak swasta dengan pemerintah setempat, kita dapat menangani wabah virus ini, khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur," kata Siwen.

Sementara itu, Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino Heriyanto mengucapkan sangat berterima kasih dan berharap bantuan ini dapat mempermudah masyarakat sekitar dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

"Ini akan memudahkan masyarakat mencuci tangan sebagai salah satu cara mencegah tertular virus tersebut," kata Rino.

Sebelumnya PT Unggul Lestari juga telah memberikan bantuan berupa alat semprot jenis kep solo beserta cairan desinfektan kepada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Desa Bukit Indah, Tribuana, Batu Agung, Tumbang Boloi, Tumbang Sepayang, Sungai Hanya, Tumbang Kalang, Tumbang Manya dan juga di Kecamatan Telaga Antang, Kecamatan Antang Kalang dan Polsek Antang Kalang.

Baca juga: PT Unggul Lestari berikan bantuan untuk karyawan hadapi pandemi COVID-19

Baca juga: PT Unggul Lestari bantu penanganan COVID-19 di Telaga Antang dan Antang Kalang

Baca juga: PT Unggul Lestari beri hadiah lima desa ini karena sukses cegah karhutla

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar