Hendra Lesmana jelaskan perkembangan terkini Lamandau terkait COVID-19

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, covid 19, virus corona

Hendra Lesmana jelaskan perkembangan terkini Lamandau terkait COVID-19

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Lamandau (ANTARA) - Tiga warga Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah yang sebelumnya dalam status terkonfirmasi positif COVID-19, dua diantaranya yakni kasus 01 dan 02 dinyatakan sembuh.

Kini hanya tersisa satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi COVID-19 Lamandau, Hendra Lesmana, Rabu.

"Ucapan syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesembuhan dua orang positif COVID-19, sehingga hanya tersisa satu pasien positif yang termasuk kluster Temboro yakni kasus 03, dengan kategori OTG," katanya.

Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau tersebut menjelaskan, pihaknya menerima kabar gembira tersebut pada Selasa (12/5) kemarin. Satu pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu, merupakan warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik.

Sembuhnya dua pasien positif COVID-19 dan negatifnya hasil pemeriksaan sampel swab terhadap 20 warga, turut berperan mengubah angka atau statistik, baik orang dalam pemantauan (ODP), maupun orang tanpa gejala (OTG) yang menunjukkan penurunan drastis.

Menurutnya sebelum rilis terakhir perkembangan COVID-19 di Lamandau pada Selasa 12 Mei 2020, sebelumnya ada satu orang berstatus PDP dan saat ini PDP sudah tidak ada lagi.

Begitu pula dengan angka ODP, sebelum ini mencapai hingga 70 orang, namun saat ini hanya tersisa 5 orang. Penurunan jumlah juga terjadi pada OTG yang semula mencapai 120 orang lebih, dan kemudian perkembangan terakhir hanya tersisa 28 orang.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau dan pribadi, mengucapkan terima kasih kepada tim medis atas kerja yang luar biasa, serta keluarga yang bersangkutan atas sikap kooperatifnya dengan Tim Gugus Tugas COVID-19," jelas Hendra Lesmana.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar