PT Unggul Lestari kembali berikan ratusan sembako untuk masyarakat desa sekitar perusahaan

id PT Unggul Lestari kembali berikan ratusan sembako untuk masyarakat desa sekitar perusahaan, musim mas group, Virus Corona, COVID-19, sawit, Sukajadi s

PT Unggul Lestari kembali berikan ratusan sembako untuk masyarakat desa sekitar perusahaan

Humas PT Unggul Lestari, Ali Akbar menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Tribuana Kecamatan Telaga Antang, Selasa (19/5/2020). ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Unggul Lestari kembali menunjukkan aksi kepedulian mereka, kali ini dengan kembali memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di delapan desa yang berada di sekitar areal perusahaan mereka di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kami untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi COVID-19, apalagi ini menjelang Lebaran Idul Fitri," kata General Manager PT Unggul Lestari, Toris di Sampit, Selasa.

Toris menyebutkan, jumlah paket sembako yang disalurkan kali ini sebanyak 700 paket. Setiap paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras, minyak goreng, gula dan kopi.

Delapan desa yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu warga di Desa Bukit Indah, Tribuana, Batu Agung dan Tumbang Boloi Kecamatan Telaga Antang, serta Desa Tumbang Kalang, Tumbang Manya, Tumbang Sepayang dan Sungai Hanya Kecamatan Antang Kalang.
 
Humas PT Unggul Lestari, Ali Akbar menyerahkan bantuan sembako dari PT Unggul Lestari kepada warga Desa Batu Agung Kecamatan Telaga Antang, Selasa (19/5/2020). ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

Manajemen perusahaan turun langsung mengantar bantuan sembako tersebut kepada pemerintah desa, selanjutnya bantuan disalurkan kepada masyarakat. Penyaluran bantuan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yakni tidak berkerumun.

Perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini terus berupaya membantu masyarakat, khususnya melalui program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Manajamen PT Unggul Lestari sangat memahami bahwa pandemi COVID-19 menimbulkan dampak luas. Tidak hanya mengancam keselamatan, wabah virus mematikan ini juga mengganggu perekonomian masyarakat dan kemampuan daya beli.

Untuk itulah, PT Unggul Lestari berupaya semaksimal mungkin membantu pemerintah dan masyarakat melewati kondisi berat ini. Selain membantu pemerintah menangani penularan COVID-19 dengan menyumbang berbagai peralatan, perusahaan juga membantu menangani dampak sosial yang kini dirasakan masyarakat.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Langkah serupa juga kami lakukan di internal perusahaan dengan memberikan bantuan kepada seluruh pekerja di perusahaan kami," tambah Toris.

PT Unggul Lestari secara internal terus meningkatkan kewaspadaan terhadap muncul dan berjangkitnya COVID-19 di lingkungan perusahaan. Perusahaan ini juga terus mendukung pemerintah dalam menangani wabah virus mematikan ini agar bisa segera berakhir.

Baca juga: PT Unggul Lestari bantu sembako untuk masyarakat delapan desa di dua kecamatan

Baca juga: PT Unggul Lestari sumbang stasiun cuci tangan bantu pencegahan COVID-19 di Kotim

Baca juga: PT Unggul Lestari berikan bantuan untuk karyawan hadapi pandemi COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar