PT Unggul Lestari bantu sembako untuk masyarakat delapan desa di dua kecamatan

id PT Unggul Lestari bantu sembako untuk masyarakat delapan desa di dua kecamatan, unggul lestari, CSR, musim mas group, bantuan sembako, Virus Corona

PT Unggul Lestari bantu sembako untuk masyarakat delapan desa di dua kecamatan

Manajemen PT Unggul Lestari saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga Desa Tri Buana. ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Unggul Lestari kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah untuk menghadapi pandemi COVID-19, kali ini berupa sembako untuk warga di delapan desa.

"Kami sadar bahwa dampak pandemi COVID-19 ini tidak hanya mengancam kesehatan, tetapi juga sosial ekonomi. Untuk itulah kami terus berupaya membantu masyarakat, salah satunya dengan bantuan sembako," kata General Manager PT Unggul Lestari, Toris di Sampit, Senin.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa paket sembako berisi minyak goreng dan sabun. Bantuan sebanyak 350 paket itu diserahkan oleh Toris dan manajemen lainnya dengan turun langsung ke desa-desa.

Delapan desa yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu warga di Desa Bukit Indah, Tribuana, Batu Agung dan Tumbang Boloi Kecamatan Telaga Antang, serta Desa Tumbang Kalang, Tumbang Manya, Tumbang Sepayang dan Sungai Hanya Kecamatan Antang Kalang.

Pemberian bantuan ini merupakan pelaksanaan program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang bernaung di bawah perusahaan besar Musim Mas Group ini.

PT Unggul Lestari terus berupaya membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang kini menimbulkan dalam yang cukup luas terhadap kehidupan masyarakat.

Dalam hal penanganan COVID-19, sebelumnya PT Unggul Lestari memberikan bantuan berupa berupa alat semprot jenis kep solo beserta cairan desinfektan kepada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di tingkat desa.

Manajemen PT Unggul Lestari saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga Desa Tumbang Kalang. ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

Selain itu, bantuan berupa stasiun cuci tangan diberikan kepada  Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat kecamatan. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu pemerintah kecamatan dan desa dalam memaksimalkan upaya menangani COVID-19.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit ini. Kita semua juga berdoa agar wabah virus mematikan ini segera berakhir," harap Toris.

Dia menambahkan, pihak perusahaan juga memberikan bantuan paket sembako serupa kepada seluruh pekerja. Tujuannya untuk melindungi serta membantu pekerja dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini.

Terkait pencegahan COVID-19 di internal perusahaan, protokol kesehatan dijalankan secara ketat. Harapannya agar COVID-19 tidak sampai muncul dan berjangkit, khususnya di lingkungan PT Unggul Lestari.

Baca juga: PT Unggul Lestari sumbang stasiun cuci tangan bantu pencegahan COVID-19 di Kotim

Baca juga: PT Unggul Lestari berikan bantuan untuk karyawan hadapi pandemi COVID-19

Baca juga: PT Unggul Lestari bantu penanganan COVID-19 di Telaga Antang dan Antang Kalang


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar