Seekor kucing berhasil sembuh dari virus corona

id Kucing terinfeksi corona, kucing positif covid 19,Seekor kucing berhasil sembuh dari virus corona

Seekor kucing berhasil sembuh dari virus corona

Brian, 24 year-old, suspected to have been infected by the SARS-CoV-2 poses in his garden with Papille, his 9 year-old cat who recovered after being tested positive for the virus amid the coronavirus disease (COVID-19) outbreak, in Athis-Mons, near Paris, France, May 27, 2020. REUTERS/Christian Hartmann (REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Papille, kucing berusia sembilan tahun, adalah hewan peliharaan pertama yang diketahui terinfeksi virus corona di Prancis. Sumber infeksi adalah pemiliknya sendiri yang menderita COVID-19.

"Kami tidak tahu apa yang salah dengannya," kata Brian, pemilik Papille.

"Ibuku menganggap ada keanehan karena dia memperlihatkan gejala yang sama seperti manusia, lelah, batuk dan lesu. Kami bilang, 'mungkin itu COVID-19. Mungkin tidak, tapi bisa jadi.'"

Baca juga: Nadia, harimau di Kebun Binatang Bronx, AS kena corona

Baca juga: Diduga tertular pemilik, kucing di Hong Kong positif virus corona


Intuisi mereka benar. Brian (24) pertama kali menunjukkan gejala COVID-19 pada akhir Maret. Pegawai pabrik petrokimia itu mengisolasi diri di rumah tempat dia tinggal bersama orang tuanya. Beberapa hari kemudian ibunya Florence mengalami demam tinggi dan kelelahan.

Ibunya terbukti positif COVID-19. Saat Florence memulihkan diri di tempat tidur, Papille sering berdekatan dengannya, kata Brian. Lalu Papille juga jatuh sakit.

"Dia tak bisa berdiri, dia tak bereaksi saat dipanggil. Dia nyaris tidak bisa mengangkat kepala," kata Brian. "Kamilah yang menyebarkan virusnya."

Papille diperiksa di sekolah dokter hewan terkemuka di sana.

"Penularan dari manusia ke hewan bukan tidak mungkin, tapi sangat jarang, kata Renaud Tissier, direktur sains di Alfort National Vet School. Kami tidak menemukan kasus orang yang terinfeksi dari peliharaan."
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar