Disney akan membuat film dari lagu-lagu Lionel Richie

id Lionel Richie,Disney,Disney akan membuat film dari lagu-lagu Lionel Richie,Walt Disney Studios

Disney akan membuat film dari lagu-lagu Lionel Richie

Musisi legendaris asal Amerika, Lionel Richie (ANTARA/Instagram @lionelrichie)

Jakarta (ANTARA) - Walt Disney Studios akan membuat sebuah film yang didasarkan pada lagu-lagu milik legenda musik, Lionel Richie.

Dilansir The Hollywood Reporter, Rabu, film tersebut diberi judul "All Night Long", yang merupakan lagunya yang paling populer pada 1983. Proyek film ini melibatkan Richie bersama manajernya, Bruce Eskowitz sebagai produser.

Selain itu, Dana Brunetti dari "Fifty Shades of Grey" dan "Captain Phillips" serta Matt DelPiano juga akan duduk di bangku produser. Film ini sendiri akan diproduksi melalui rumah film Media Kavaleri.

Baca juga: Hanya demi TikTok, Kevin Mayer tinggalkan Disney

Pete Chiarelli yang bekerja pada "Crazy Rich Asian" dan "Now You See Me 2" sedang menulis naskah asli untuk film "All Night Long"

Sementara itu, Disney berencana membuat film ini sebagai musikal dan berharap bisa memanfaatkan tren penonton yang menyukai film-film musikal.

Dalam beberapa tahun terakhir, film biopik seperti "Rocketman" dan "Bohemian Rhapsody" menghasilkan angka yang fantastik. Bahkan "Bohemian Rhapsody" mampu mengantongi 903 juta dolar di seluruh dunia dan menjadikan Rami Malek sebagai pemenang Academy Award.

"The Greatest Showman" yang dirilis pada 2017 oleh Fox juga mendapat hasil yang di luar dugaan.

Baca juga: Seorang penyusup jadikan Disney World AS sebagai tempat berkemah

Namun untuk "All Night Long", Disney tidak berencana membuatnya sebagai film biopik. Mereka ingin seperti "Mamma Mia!" yang mengambil lagu-lagu dari band pop Abba dan membangun cerita baru di sana.

Lional Richie memiliki sejumlah hit bersama grup funk dan soul-nya The Commodores. Sejumlah lagunya yang populer di antaranya "All Night Long," "Hello", "Hello You", "Say You, Say Me", "Endless Love", "Dancing on the Ceiling".

Ia juga menjual lebih dari 90 juta rekaman, memenangkan empat Grammy dan bersama Michael Jackson ikut menulis lagu "We Are the World".

Baca juga: Film 'Hercules' akan dibuat kembali dalam 'live action'

Baca juga: 'Star Wars: The Rise of Skywalker' segera tayang di Disney Plus

Baca juga: Disney bocorkan resep kue kering vegetarian yang legendaris