PKK Seruyan siap mensosialisasikan gaya hidup menuju normal baru

id Ketua Tim Penggerak Pemberdaya Masyarakat Keluarga kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Faujiah Yulhaidir,Kabupaten Seruyan,Seruyan,istri bupati seru

PKK Seruyan siap mensosialisasikan gaya hidup menuju normal baru

Ketua TP-PKK Seruyan Faijiah Yulhaidir bersama Sekretaris Rika Zuli Eko Prasetyo dan anggota saat mengikuti vidio conference dengan TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, di Kuala Pembuang, baru-baru ini. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdaya Masyarakat Keluarga kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Faujiah Yulhaidir membenarkan bahwa pemerintah daerah sedang dipersiapkan berbagai langkah dalam menghadapi adanya wacana penerapan gaya hidup normal baru atau cara hidup baru di tengah pandemi virus corona di daerah setempat.

"Apabila Pemkab Seruyan telah sepakat untuk menerapkan new normal, maka kita dari PKK siap melakukan dan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran mereka tentang bahayanya COVID-19," kata Paujiah di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, normal baru adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.

"Jadi yang perlu kita lakukan adalah meningkatkan pengetahuan kita terhadap virus corona, karena  jika kita ingin mencega virus tersebut, maka kita terlebih dahulu harus mengenalinya, sehingga penularannya bisa diantisipasi," ucapnya.

Istri dari Bupati Seruyan itu pun meminta masyarakat agar menjalankan aktivitas sehari-hari sesuai dengan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, apabila ada keluhan segera konsultasi ke Rumah Sakit ataupun puskesmas terdekat.

Baca juga: Penanganan karhutla di wilayah rawan harus menjadi perhatian, kata Ketua DPRD Seruyan

Dia mengatakan kesadaran diri sendiri sangat penting dalam menghadapi new normal ini, jadi pencegahannya sendiri harus dimulai dari diri kita, sehingga mata rantai penyebaran virus tersebut dapat diputus,” jelas Faujiah.

"Sosialisasi yang dilakukan tersebut dimulai dari lingkungan keluarga terlebih dahulu mulai dari menyiapkan tempat mencuci tangan dan lainnya," kata Paujiah.

Dia mengatakan terlebih dahulu dimulai pada keluarga sendiri, kemudian kemasyarakatan sekitar, saya harap dengan upaya-upaya yang dilakukan tersebut dapat membantu pemerintah dan juga masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring.

Baca juga: Pelaku pembakaran di Seruyan akan ditindak tegas

Baca juga: Rapat paripurna di Seruyan direncanakan kembali diselenggarakan secara langsung

Baca juga: Pejabat merokok saat paripurna daring, ini respon Ketua DPRD Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar