Perempuan GKE diharapkan tidak hanya aktif di gereja

id Perempuan GKE ,Legislator Gunung Mas, Iceu Purnamasari,Hari Perempuan Gereja Kalimantan Evangelis ,Perempuan GKE diharapkan tidak hanya aktif di gerej

Perempuan GKE diharapkan tidak hanya aktif di gereja

Legislator Gumas Iceu Purnamasari. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari berharap peringatan Hari Perempuan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) dapat menjadi momentum bagi perempuan GKE agar aktif di tengah masyarakat.

“Saya harap perempuan GKE tidak hanya aktif di gereja, namun juga aktif di berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat,” ucap Iceu saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

Artinya, ujar legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini, perempuan GKE harus terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Baca juga: Jembatan hanyut, warga tiga desa di Gumas terpaksa gunakan kelotok

Dia menyebut, perempuan GKE hendaknya juga selalu mendukung penuh berbagai program pemerintah, karena pada dasarnya program pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menopang ekonomi keluarga.

“Perempuan GKE juga harus dapat menjadi mitra bagi pemerintah, khususnya untuk membesarkan dan mendidik generasi penerus gereja dan bangsa,” tutur politisi Partai Golongan Karya ini.

Saat ini tantangan yang dihadapi dalam membesarkan dan mendidik generasi muda adalah menumbuhkan kecintaan terhadap GKE, sebab ada banyak hal duniawi yang dapat melunturkan kecintaan terhadap GKE.

Baca juga: 106 desa di Gunung Mas telah salurkan BLT DD

Menurut dia, perempuan GKE memiliki tanggung jawab yang besar untuk mendidik dan membesarkan anak-anak di lingkungan GKE, serta menanamkan rasa cinta kepada GKE sejak dini.

“Tidak hanya anak-anak, namun anggota keluarga lainnya juga harus memiliki rasa cinta kepada GKE. Perempuan GKE memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat namun mulia,” paparnya.

Diapun mengajak perempuan GKE di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar terus berkarya, melayani sesama dengan tulus dan ikhlas, dengan tujuan demi kebaikan seluruh pihak.

Untuk diketahui, Hari Perempuan GKE tahun 2020 dirayakan pada Minggu, 12 Juli 2020 lalu, dengan Tema Aku Adalah Alfa Dan Omega (Band. WAHYU 22:12-13), dan subtema Melayani dengan Ketulusan Hati dan Motivasi yang Murni.

Baca juga: Ikuti protokol COVID-19, KPU Gumas gelar bimtek PPDP per kecamatan

Baca juga: Perangkat desa diharapkan mampu layani masyarakat dengan tulus

Baca juga: Cegah rabies, Distan Gumas telah vaksin 933 ekor hewan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar