Perangkat desa diharapkan mampu layani masyarakat dengan tulus

id gunung mas,Perangkat desa ,Perangkat desa diharapkan mampu layani masyarakat dengan tulus,legislator gumas,dprd gunung mas

Perangkat desa diharapkan mampu layani masyarakat dengan tulus

Legislator Gumas yang juga Ketua TP PKK Desa Taringen Cici Susilawati (tengah) bersama Kades Taringen Nopenson (kiri kedua) dan Perangkat Desa Taringen yang baru saja dilantik berfoto bersama usai pelantikan perangkat desa, di kantor desa setempat, Rabu (8/7/2020). (ANTARA/HO – Cici Susilawati)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Cici Susilawati meminta kepada Perangkat Desa Taringen, Kecamatan Manuhing yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik dan tulus dalam melayani masyarakat.

“Ada tiga Perangkat Desa Taringen yang baru dilantik pada Rabu (8/7) lalu. Saya harap mereka yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan tulus dalam melayani masyarakat,” ucap Cici saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Dia mengatakan bahwa tugas sebagai perangkat desa merupakan tugas yang berat namun mulia, yakni membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat di desa setempat.

Baca juga: Cegah rabies, Distan Gumas telah vaksin 933 ekor hewan

Oleh sebab itu, Cici yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Desa Taringen meminta kepada perangkat desa agar bekerja dengan baik dan tulus, demi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau kepada Perangkat Desa Taringen yang baru saja dilantik agar segera mempelajari tugas mereka di pemerintah desa dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang baru saja dilantik. Semoga ke depan Pemerintah Desa Taringen dapat semakin memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” paparnya.

Baca juga: Tim Gugus Tugas COVID-19 Gumas bangun posko di Kuala Kurun

Kades Taringen Nopenson mengatakan bahwa ada tiga Perangkat Desa Taringen yang baru saja dilantik, yakni Vrilizia sebagai Sekretaris Desa, Pebrianty sebagai Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Umum, dan Penny Novita sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan.

Mereka menggantikan pejabat pemerintah desa sebelumnya yang mengundurkan diri karena satu dan lain hal. Saat ini seluruh Perangkat Desa Taringen telah terisi dengan rincian satu sekretaris, dua kaur, dan tiga kasi.

Dia menerangkan, ketiganya merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia khusus pihak kecamatan, meliputi seleksi berkas dan tes. Setelah dinyatakan lulus seleksi dan beberapa proses lainnya, mereka kemudian dilantik dan diambil sumpah janji.

“Saya imbau kepada mereka yang baru dilantik agar bekerja dengan baik, memberi keahlian mereka untuk memajukan desa, serta dapat memotivasi masyarakat supaya masyarakat semakin berkembang,” demikian Nopenson.

Baca juga: Manfaatkan penundaan Sinode Umum XXIV GKE untuk matangkan persiapan

Baca juga: BPN Gumas terbitkan belasan sertifikat HT-el senilai ratusan miliar

Baca juga: Dinkes Gumas mulai bina KPM di desa/kelurahan lokus stunting

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar