HUT Kodam Tanjung Pura, Kodim Muara Teweh gelar donor darah

id kodam tanjung pura,kodim 1013 muara teweh,hut kodam tanjung pura ke-62,donor darah,labkes muara teweh

HUT Kodam Tanjung Pura, Kodim Muara Teweh gelar donor darah

Personel Kodim 1013 Muara Teweh melakukan donor darah dalam rangka HUT ke-62 Kodam XII Tanjung Pura di laboratorium transfusi darah RSUD Muara Teweh, Selasa (14/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kodam XII Tanjung Pura, Kodim 1013 Muara Teweh bekerja sama dengan laboratorium transfusi darah RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menggelar donor darah di laboratorium  RSUD setempat, Selasa (14/7).

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan menyatakan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-62 Kodam XII/Tpr Tahun 2020, sebagai wujud nyata kepedulian warga kodim 1013/Mtw  sebagai  bagian dari keluarga besar kodam untuk membantu sesama. 

"Donor darah sangat mulia, telah andil menyelamatkan kehidupan," katanya.
 
Personel Kodim 1013 Muara Teweh melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum donor darah dalam rangka HUT ke-62 Kodam XII Tanjung Pura di laboratorium transfusi darah RSUD Muara Teweh, Selasa (14/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Donor darah di Barito Utara belum bisa digelar dalam jumlah yang massif. Hal ini dikarenakan PMI setempat belum memiliki sarana untuk mengelola bank darah dalam jumlah banyak. 

"Donor darah di daerah ini masih memiliki keterbatasan dalam hal penyimpanan di bank darah. Sehingga saat ini untuk memenuhi kebutuhan darah masih dengan pola bank darah hidup. Donor darah dilayani di laboratorium RSUD Muara Teweh dengan jumlah terbatas," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo.

Siswandoyo yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Utara ini menambahkan pihaknya  sangat berterima kasih, beberapa lembaga terutama kodim 1013/Mtw yang telah banyak membantu pemenuhan kebutuhan darah di Muara Teweh, sebagai bank darah hidup.

"Dalam waktu dekat semoga kita memiliki dan mampu mengelola bank darah. Sehingga ketika masyarakat mengalami  emergency, dapat dilayani dengan baik dan cepat," ucapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar