Gubernur sumbang 20 sapi kurban di Barito Utara

id gubernur kalteng,bupati barut nadalsyah,sapi kurban gubernur,barito utara,masjid raya shiratal mustaqim muara teweh

Gubernur  sumbang 20 sapi kurban di Barito Utara

Inspektorat Kalteng H Sapto Nugroho menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban ke Pemkab Barito Utara yang diterima oleh Sekda Barito Utara H Jainal Abidin di halaman Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Rabu (29/7/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah  H Sugianto Sabran memberikan  bantuan  20 ekor sapi kurban untuk Kabupaten Barito Utara  yang diserahkan oleh Inspektorat Kalteng  H Sapto Nugroho  diterima Sekda Barito Utara  H Jainal Abidin. 

Penyerahan sapi kurban dilaksanakan di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Rabu yang juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Kalteng H  Shalahudin, anggota DPRD Kalteng, Ketua MUI Barito Utara H Ahmad Gazali, Kabag Kesra Setda  Adi Haryadi dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda  Jainal Abidin mengatakan dalam suasana pandemi COVID-19 saat ini, Pemkab Barito Utara khususnya masyarakat yang mendapatkan bantuan distribusi hewan kurban dari Pemprov Kalteng.

“Bantuan sapi kurban ini sangat berpengaruh besar untuk membantu kebutuhan masyarakat yang berpenghasilan kecil. Hal ini dikarenakan sulitnya dalam mencari penghasilan untuk kebutuhan keluarga,” katanya.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang baik ini Pemkab Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang berkenan mendistribusikan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi ke  daerah ini yang akan di bagikan di enam kecamatan.

"Kami berharap dengan adanya bantuan distribusi hewan kurban ini dapat menjadi manfaat dan berkah untuk masyarakat di Kabupaten Barito Utara," kata Sekda membacakan sambutan Bupati  Nadalsyah.

Sementara, H Sapto Nugroho mengatakan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Gubernur Kalteng menyerahkan bantuan hewan kurban untuk Kabupaten Barito Utara sebanyak 20 ekor sapi. 

“Ke-20 sapi kurban ini nantinya akan di serahkan ke Pemkab Barito Utara dan disalurkan ke enam kecamatan di daerah ini," kata Sapto.

Adapun ke-20 hewan kurban tersebut diserahkan ke Kecamatan Teweh Tengah yang diterima oleh Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Masjid Al Fajar, Langgar Darul Khair, Masjid Al Hira, Masjid At Taqwa, Ponpes Istiqomah dan Masjid Mutiara Iman.

Untuk Kecamatan Teweh Baru diterima Masjid Ainul Ridha dan Masjid Hajjah Kismah. Teweh Selatan diterima oleh Masjid Al Abror dan Masjid Al Falah. Kecamatan Gunung Purei diterima Masjid Al Islamiyah dan Masjid Al Istiqomah.

Kecamatan Lahei diterima oleh Masjid Jam’iyatul Ibadah, Ponpes Arrahmaniyah, Masjid Jami At Taqwa dan Masjid Khalid Bin Walid dan Lahei Barat diterima oleh Masjid Jami Arrahim dan Masjid Al Falah.