SMSI tunjukkan solidaritas untuk Kabiro ANTARA Kalteng periode 2011-2015

id Smsi kalteng, serikat media siber indonesia, antara kalteng, kantor berita antara

SMSI tunjukkan solidaritas untuk Kabiro ANTARA Kalteng periode 2011-2015

SMSI Kalteng menyalurkan bantuan melalui Kepala Biro ANTARA Kalteng, Rachmat Hidayat di Palangka Raya, Senin, (10/8/2020), untuk diserahkan kepada Kepala Biro ANTARA Kalteng periode 2011-2015, Saidulkarnain Ishak yang sedang sakit. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi.)

Palangka Raya (ANTARA) - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan berupa sumbangan kepada Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah periode 2011-2015, Saidulkarnain Ishak yang saat ini sedang sakit dan dirawat di salah satu RS Pontianak, Kalimantan Barat.

"Bantuan ini sebagai dukungan kami, sekaligus solidaritas kepada rekan satu profesi yang sedang mendapat musibah," kata Ketua Dewan Penasehat SMSI Kalteng, Barthel B Usin di Palangka Raya, Senin.

Penyaluran bantuan itu disampaikan melalui Kepala Biro ANTARA Kalteng, Rachmat Hidayat dan disaksikan oleh Ketua SMSI Kalteng, Sutransyah bersama pengurus lainnya.

Barthel mengharapkan, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban Saidulkarnain dalam menghadapi musibah yang ia hadapi. Saidulkarnain merupakan salah satu wartawan senior dan juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PWI Kalteng.

"Jangan dilihat nilainya. Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota dan rekan satu profesi yang sedang dilanda musibah," terangnya.

Pihaknya menjelaskan, solidaritas tersebut merupakan salah satu bagian dari program SMSI Kalteng untuk membantu para anggota wartawan yang terkena musibah, tanpa melihat organisasi mana pun yang menaunginya.

Kepala Biro ANTARA Kalteng, Rachmat Hidayat mengatakan, pihaknya mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari SMSI Kalteng.

"Mewakili yang bersangkutan, saya atas nama lembaga tempat beliau pernah memimpin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas perhatian dan dukungan dari rekan-rekan SMSI Kalteng," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rachmat juga mengharapkan agar kedepan terjalin kerja sama yang baik antara lembaga profesi wartawan di Kalteng. Tak hanya di bidang pendidikan atau peningkatan kualitas sumber daya saja, namun juga dalam bidang sosial.