Cara merawat kaca film mobil

id kaca film mobil,Cara merawat kaca film mobil,kaca mobil

Cara merawat kaca film mobil

Ilustrasi membersihkan kaca mobil. [Shutterstock]

Jakarta (ANTARA) - Merawat kaca film mobil ternyata perlu dilakukan dan dalam praktiknya ternyata tidak sesulit yang dibayangkan karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Kaca film merupakan fitur penunjang mobil, berfungsi untuk menghalau sinar matahari berlebih serta menunjang keamanan karena penumpang tidak terlihat dari luar.

"Sebenarnya tidak susah karena dipasang di dalam, perawatan itu cukup dengan air bersih dan dilap kain microfiber tak perlu menggunakan semprotan bahan kimia karena akan merusak lapisan," kata Direktur PT Krisant Pundimas Sejahtera, distributor Wincos, Iwan Nugraha Wijaya, Rabu.

Baca juga: Makko Group tawarkan kaca film mobil tangkal paparan sinar UV-B

Ia mengatakan, perawatan yang benar juga membuat pengemudi lebih nyaman saat mengendarai mobilnya, terutama saat penglihatan terbatas pada malam hari.

"Jika terlihat kotor langsung bersihkan tanpa harus menunggu waktu lama. Kendati demikian, sebenarnya semakin sedikit disentuh semakin bagus kaca film itu. Karenakan kalau bagian dalam itu jarang kotor, yang pasti tidak sulit untuk merawat kaca film itu," kata dia.

Kaca film Wincos diklaim dapat menolak panas hingga 98 persen untuk varian premium.

"Barang yang kami pasarkan asli dari Jepang. Kami punya tolak panas hingga 98 persen pada produk yang premium, kami juga mempunyai warna lebih hitam dari luar dibandingkan dengan produk lain," tutur dia.

Baca juga: Kegunaan kaca film yang jarang diketahui

Baca juga: Tips pilih kaca film untuk mobil