Populasi Mitsubishi Triton capai 117.000 unit selama 18 tahun di Indonesia

id Mitsubishi Triton ,Populasi Mitsubishi Triton capai 117.000 unit selama 18 tahun di Indonesia,Mitsubishi Motors

Populasi Mitsubishi Triton capai 117.000 unit selama 18 tahun di Indonesia

Mitsubishi Triton Athlete (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bahwa kendaraan double cabin Mitsubishi Triton telah terjual 117.000 unit selama 18 tahun mengaspal di Indonesia sejak 2002.

Mobil yang umumnya dipakai di lingkungan pertambangan dan perkebunan itu mendominasi segmennya sebesar 63,8 persen secara wholesales sejak Januari hingga Juni 2020.

"Mitsubishi Triton memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia, utamanya adalah di sektor pertambangan, minyak dan gas serta perkebunan," kata Ryoichi Inaba, Director Product Strategy Division PT MMKSI dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Mitsubishi siapkan langkah efisiensi karena terancam rugi

"Ketangguhan dan keandalannya terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi dengan populasi lebih dari 117.000 unit sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia sejak tahun 2002 hingga saat ini," jelas Ryoichi Inaba.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2002, kendaraan niaga ringan di segmen small pick-up 4X4 itu beberapa kali mengalami pengembangan produk, baik perubahan fitur dan model.

Triton pertama kali masuk melalui model Mitsubishi L200 STRADA pada 2002, diikuti Mitsubishi Strada Triton pada 2008.

Pada 2014, lahir model baru Mitsubishi Strada Triton Hi Power dengan mesin diesel Variable Geometry Turbo (VGT) yang dilengkapi transmisi INVECS II 5-speed AT with Sport Mode.

Baca juga: Mitsubishi hadirkan kembali edisi khusus Pajero Sport Rockford Fosgate

Setahun berselang, muncul Mitsubishi Triton yang menawarkan desain bak cargo yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Triton jenis itu menggunakan mesin 4D56 2.5L 4-silinder DI-D Commonrail dengan Turbocharger VGT.

Pada 2018, MMKSI menghadirkan Triton Athlete yang menonjolkan karakter khusus untuk pehobi off-road. Sedangkan New Triton muncul pada 2019 yang sudah mengusung desain khas Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Triton di Indonesia meraih penjualan terbesar ketiga di dunia, setelah Thailand dan Australia. Di Indonesia, Mitsubishi Triton dengan penggerak empat roda menyumbangkan market share sebesar 65 persen.

Baca juga: Spesifikasi fitur keamanan Mitsubishi Eclipse Cross

Baca juga: Mobil mungil Mitsubishi raih skor tertinggi di JNCAP

Baca juga: Mitsubishi akan naikkan harga kendaraan hingga Rp3 juta