Pandemi COVID-19 belum berakhir, DPRD Kapuas ingatkan warga tetap waspada

id Dprd kapuas, kuala kapuas, franco b dehen

Pandemi COVID-19 belum berakhir, DPRD Kapuas ingatkan warga tetap waspada

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Franco B Dehen. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Franco B Dehen meminta masyarakat tetap waspada terhadap ancaman COVID-19.



“Tetap waspada, perhatikan keselamatan dan kesehatan. Hingga saat ini pandemi belum berakhir,” katanya di Kuala Kapuas, Minggu.



Wakil rakyat yang akrab disapa Pafo ini berpesan, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dan memerhatikan kesehatan diri maupun keluarga.



“Kita harus tetap mematuhi anjuran pemerintah. Jaga kesehatan dan imunitas kita,” pesan wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini.



Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menambahkan, agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.



Saat beraktivitas di luar rumah agar tetap menggunakan masker dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir sesering mungkin.



Disamping itu, jaga jarak antar sesama dan menghindari kerumunan. Kemudian rutin berolahraga, mengonsumsi makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.



“Yang penting selalu menjaga kesehatan, sebab akan menguatkan imun kita,” ungkap Franco B Dehen yang juga anggota Komisi III DPRD Kapuas ini.



Sementara itu, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kapuas per 12 September 2020, secara kumulatif positif COVID-19 di daerah setempat berjumlah 315 kasus, terdiri dari pasien dalam perawatan 11 orang, meninggal 23 orang dan sembuh 281 orang.



Sedangkan pasien suspek sebanyak enam orang yang tersebar di empat kecamatan setempat, serta pasien probable nihil.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar