Fraksi PDIP DPRD Kapuas bantu korban kebakaran Pujon

id Fraksi PDIP DPRD Kapuas bantu korban kebakaran Pujon, Kapuas, kebakaran pujon

Fraksi PDIP DPRD Kapuas bantu korban kebakaran Pujon

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk korban kebakaran di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, kepada Camat Kapuas Tengah, Dodo, Senin (21/9/2020). ANTARA/ HO-Fraksi PDIP

Kuala Kapuas (ANTARA) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak korban kebakaran di Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah.

“Kami dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kapuas, menyalurkan sembako untuk korban kebakaran untuk meringankan beban mereka,” kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kapuas, Yohanes di Kuala Kapuas, Senin.

Yohanes yang merupakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas ini mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pihaknya tersebut, berupa beras, mie instan, minyak goreng, kopi, gula, teh dan kecap serta air mineral.

Bantuan sembako yang diserahkan langsung Yohanes dan diterima langsung oleh Camat Kapuas Tengah Dodo saat itu, nantinya akan disalurkan kepada 77 kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.

“Dengan adanya bantuan sembako ini, diharapkan dapat bermanfaat dan berguna serta meringankan beban hidup warga yang mendapat musibah kebakaran,” harapnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, sangat mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah daerah setempat, dalam rangka untuk pemulihan kondisi warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Selain itu, diharapkan adanya bantuan pengadaan mobil pemadam kebakaran serta kelengkapannya. Sehingga peristiwa kebakaran dapat diantisipasi dan tidak meluas mengakibatkan korban yang lebih banyak. Karena peristiwa kebakaran di pasar Pujon ini untuk ketiga kalinya.

“Saya berharap Pemkab Kapuas segera lakukan pengadaan mobil tanki pemadam kebakaran di kecamatan untuk mengantisipasi kebakaran baik karhutla maupun kebakaran pemukiman,” harap Yohanes.

Kepada korban yang terdampak musibah kebakaran, ia menyampaikan untuk tetap tabah dalam menghadapi cobaan maupun musibah yang terjadi. Karena musibah ini adalah sebuah ujian.

Baca juga: Polres Kapuas minta bantuan Tim Labfor selidiki kebakaran Pujon

Baca juga: Bupati Kapuas salurkan bantuan korban kebakaran di Pujon

Baca juga: Legislator Kapuas sesalkan pembatalan pembelian mobil pemadam kebakaran

Baca juga: Kebakaran besar luluh lantakkan Pasar Pujon Kapuas

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar