Peluncuran Mercedes EQA ditunda hingga tahun depan

id Mercedes EQA,Mercedes-Benz,Peluncuran Mercedes EQA ditunda hingga tahun depan

Peluncuran Mercedes EQA ditunda hingga tahun depan

Mercedes-Benz EQA (ANTARA/Autocar)

Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan mewah asal Jerman, Mercedes-Benz telah mengkonfirmasi bahwa peluncuran dari EQA akan diundur setidaknya hingga tahun depan. Semula, kendaraan itu dijadwalkan akan meluncur sebelum akhir 2020.

Penundaan itu disebabkan adanya keterkaitan masalah pada pasokan sel baterai dan gangguan yang diakibatkan adanya pandemi yang memaksa penundaan sekitar enam bulan untuk crossover listrik berbasis GLA itu.

Dikutip dari Autocar, Selasa, satu alasan spesifik yang menyebabkan penundaan itu adalah peralihan lokasi produksi Mercedes EQB mendatang, yang seharusnya dirakit di Hambach, Prancis, sekarang akan pindah ke Rastatt, Jerman, di mana EQA akan dibangun juga.

Baca juga: Mercedes Benz gandeng supermodel untuk kenalkan masker

Salah seorang yang enggan disebut namanya itu menyarankan bahwa model merek EQ terkecil tidak akan dijual hingga paruh kedua 2021, meski nantinya pembeli akan dapat memilih antara tiga konfigurasi powertrain dengan hingga tiga motor listrik yang memproduksi 201, 268 dan 335 HP.

Selain itu, terdapat pilihan kapasitas baterai ganda, mulai dari 60 hingga 110 kWh yang menyediakan model dasar dengan jangkauan listrik sekitar 250 mil (400 km). Sementara itu, sistem eAWD juga harus tersedia sebagai opsi.

EQA maupun EQB akan menampilkan teknologi bantuan pengemudi terbaru dari Mercedes, serta infotainment MBUX dan cluster instrumen digital terbaru.

Baca juga: Sudah bisa dipesan, harga Mercedes-AMG GT 2020 di kisaran Rp2 miliar

Baca juga: Pelanggan Mercedes-Benz bisa pilih warna sesuka hati

Baca juga: Mobil partisi cegah COVID-19 dari Lombardi Vito RSE