Barut gelar rapid test massal, akan dihadiri Habib Ismail

id rapid test massal barut,satgas barito utara,pasar pendopo,muara teweh,barito utara

Barut   gelar rapid test massal, akan dihadiri Habib Ismail

Sejumlah ASN memasang tenda untuk lokasi rapid test massal yang akan dilaksanakan Kamis (1/10) di kawasan Pasar Pendopo Muara Teweh, Rabu (30/9/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar tes cepat atau rapid test massal gratis dengan peserta maksimal sebanyak 1.000 orang yang bertempat di kawasan Pasar Pendopo Muara Teweh.

"Rapid test cuma-cuma atau gratis ini dilakukan sehari saja pada Kamis (1/10) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," kata Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra di Muara Teweh, Rabu.
 
Tes cepat ini menindaklanjuti arahan Gubernur Kalteng tentang layanan kesehatan dan rapid test massal di Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan Dinas Kesehatan Barito Utara. 

Menurut dia, peserta rapid test ini diperuntukan bagi para  ASN, TNI, Polri dan masyarakat di daerah ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah semakin merebaknya virus corona menyebab COVID-19 di Kabupaten Barito Utara.

Baca juga: Barito Utara terima bantuan ventilator mobile dari Pemprov Kalteng

"Saya juga berharap  masyarakat dapat patuh terhadap imbauan pemerintah terkait pencegahan dan selalu mengikuti protokol kesehatan," kata dia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo menambahkan skrening melalui rapid test gratis yang ditargetkan maksimal 1.000 orang ini dengan tujuan utama untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di daerah ini.

"Jadi bagi peserta yang mengikuti rapid test ini silahkan datang langsung ke lokasi," katanya.   

Dalam pelaksanaaan rapid test ini rencananya dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung  Brigjen TNI Purwo Sudariyanto, Kepala BIN Daerah Kalteng Brigjen Pol M Slamet Urip Widodo dan pejabat lainnya.

Data sebaran pasien COVID-19 Barito Utara sampai Rabu (30/9) untuk pasien positif secara akumulasi mencapai 289 orang, dalam perawatan 72 pasien, sembuh 205 orang dan meninggal dunia 12 orang

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar