Perhatian masyarakat terhadap produk TAHETA Bank Kalteng cukup tinggi

id Bank kalteng, undian taheta, Tabungan Hari Esok Terencana, yayah diasmono, undian bank kalteng, kalimantan tengah

Perhatian masyarakat terhadap produk TAHETA Bank Kalteng cukup tinggi

Dirut Bank Kalteng, Yayah Diasmono (ketiga kanan) saat pengundian TAHETA periode XXIV di Palangka Raya, Jumat (23/10/2020). (ANTARA/HO-MMC Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Direktur Utama Bank Kalteng, Yayah Diasmono menyampaikan, terhitung sejak pertama kalinya diluncurkan, produk Tabungan Hari Esok Terencana (TAHETA) sudah memasuki periode XXIV pada tahun 2020.

Sejak diluncurkan pada 18 Desember 1996 sampai dengan dilaksanakannya penarikan undian TAHETA Periode XXIV ini, perhatian masyarakat Kalimantan Tengah terhadap produk TAHETA cukup tinggi, katanya di Palangka Raya, Jumat.

"Hal itu dibuktikan dengan peningkatan jumlah penabung maupun nominalnya," jelasnya di sela pelaksanaan undian TAHETA periode XXIV yang dihadiri Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy.

Yayah menjelaskan, jika dilihat secara spesifik, produk TAHETA memiliki beberapa keunggulan guna memenangkan persaingan dari produk lainnya, diantaranya mutu produk yang lebih baik, biaya administrasinya lebih murah dan pelayanannya lebih cepat.

Kemudian dapat melakukan setoran dan menarik uang di seluruh kantor cabang dan cabang pembantu di Kalimantan Tengah, pemilik tabungan TAHETA juga sudah menggunakan fasilitas ATM bersama dan beberapa keunggulan lainnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, guna memenuhi tuntutan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada yang menginginkan layanan 'nonstop banking' artinya seluruh transaksi perbankan dapat dilayani secara integrated pada satu bank, pihaknya juga terus berinovasi.
 
Asisten II Setda Kalteng, Nurul Edy saat menyerahkan undian TAHETA periode XXIV di Palangka Raya, Jumat, (23/10/2020). (ANTARA/HO-MMC Kalteng)


Dalam hal ini, Bank Kalteng telah melaksanakan transaksi dengan sistem daring atau online terhitung Agustus 2002 yang lalu, sehingga para nasabah khususnya penabung dapat menarik dan menyetor dana ke rekeningnya di setiap kantor Bank Kalteng di seluruh Kalimantan Tengah.

"Saat ini nasabah Bank Kalteng sudah dapat menikmati pelayanan kami melalui sarana ATM yang tersebar pada cabang-cabang Bank Kalteng di Kalimantan Tengah dengan jumlah terminal ATM sampai September 2020 sebanyak 169 unit, serta mobil kas keliling sejumlah 17 unit," ungkapnya.

ATM Bank Kalteng ini telah tergabung dalam ATM Bersama dan Jaringan Prima, sehingga kartu ATM Bank Kalteng dapat digunakan pada terminal-terminal ATM bank lain.

Nasabah Bank Kalteng juga dapat melakukan transaksi perbankan melalui SMS banking, seperti cek saldo, transfer antar rekening, transfer antar bank, pembayaran PDAM, pembayaran listrik, hingga pembelian pulsa dan token listrik.

Adapun pada pelaksanaan undian TAHETA Bank Kalteng periode XXIV 2020 ini, kondisinya sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sebab dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Untuk itu penarikan undian TAHETA diselenggarakan dengan konsep yang berbeda yakni peserta atau undangan yang hadir cukup terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Adapun total hadiah tunai pada kegiatan ini, sekitar Rp1,35 miliar.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar