Pemkab Lamandau dukung pengembangan atlet daerah

id Pemkab lamandau, perbakin, kejuaraan menembak, nanga bulik

Pemkab Lamandau dukung pengembangan atlet daerah

Pembukaan kejuaraan menembak di Nanga Bulik, Minggu, (25/10/2020). (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah memberikan dukungan maksimal kepada para atlet untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuannya, khususnya melalui berbagai program dan kegiatan pada Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.

"Untuk itu kami juga akan mengevaluasi pola pelatihan dan pembinaan atlet, guna menjaga sekaligus meningkatkan prestasi kedepannya," kata Bupati Lamandau, Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Pihaknya mengapresiasi berbagai capaian yang berhasil dilakukan atlet Lamandau selama ini, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Salah satu yang dilakukan, yakni digelarnya kejuaraan menembak dan lomba lari jarak jauh lima kilometer, bekerja sama dengan sejumlah pihak, diantaranya Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) setempat.

Kejuaraan tersebut selain sebagai sarana meningkatkan dan mengasah kemampuan para atlet daerah, juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 pada 2020.

Sementara itu, Ketua Perbakin Lamandau Riko Porwanto menjelaskan, pihaknya merupakan induk organisasi olahraga menembak yang memiliki tugas dan tanggung jawab membina, mengelola serta mengembangkan seluruh organisasi menembak.

"Melalui kejuaraan ini, kami harapkan bisa semakin memasyarakatkan Perbakin kepada generasi muda maupun masyarakat pecinta olahraga menembak," terangnya yang juga menjabat Wakil Bupati Lamandau itu.

Hingga pada akhirnya diharapkan hobi tersebut bisa disalurkan menjadi sebuah prestasi membanggakan bagi daerah.

Pihaknya juga mengingatkan para atlet terus melakukan berbagai hal positif dan menjauhi hal-hal negatif yang dapat menjerumuskan dirinya sehingga menyebabkan menurunnya prestasi.

Pemkab Lamandau juga telah menyalurkan bantuan  berupa uang pembinaan bagi para atlet dan pelatih berprestasi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar