Ini harapan legislator terhadap Ketua MD-AHK Gumas

id Legislator Gunung Mas, Polie L Mihing ,Ini harapan legislator terhadap Ketua MD-AHK Gumas,Ketua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan

Ini harapan legislator terhadap Ketua MD-AHK Gumas

Legislator Gumas Polie L Mihing. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Polie L Mihing berharap Ketua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) kabupaten setempat agar mampu menjalin hubungan harmonis dengan seluruh pihak.

“Naro baru saja terpilih sebagai Ketua MD-AHK Gumas masa bhakti 2020-2025. Saya harap ke depan dia bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh pihak,” ucap Polie saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

Dia menyebut, sebagai ketua yang baru saja terpilih, Naro diharapkan mampu menjalin hubungan harmonis dengan Majelis Resort di seluruh kecamatan serta dengan Majelis Besar AHK, terkhusus umat Hindu Kaharingan di Gumas.

Disamping itu, politisi Partai Hanura ini juga berharap Naro dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah kabupaten dan DPRD, serta umat beragama lainnya di kabupaten itu.

Baca juga: Legislator berharap BKMT Gumas tidak menjadi sarana politik

“Saya harap pengurus yang baru memiliki program kerja yang jelas, terencana, serta ada gebrakan-gebrakan baru untuk kemajuan umat dan AHK di Gumas,” tutur pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini.

Diberitakan sebelumnya, Naro terpilih menjadi Ketua Pengurus Harian MD-AHK Gumas masa bhakti 2020-2025, saat pelaksanaan Musyawarah Daerah IV MD-AHK kabupaten yang diselenggarakan di Kuala Kurun, 27-29 November 2020.

Adapun susunan pengurus yakni Wakil Ketua I Nomi Aprilia, Wakil Ketua II Adem, Sekretaris Suwinto, Wakil Sekretaris Prianto, Bendahara Noni Waty, Wakil Bendahara Sri Septi Barseliana, serta koordinator dan anggota beberapa bidang.

Baca juga: Legislator Gumas imbau masyarakat tidak khawatir datang ke TPS

Naro mengatakan bahwa ke depan pengurus MD-AHK Gumas 2020-2025 akan menjalankan program kerja yang telah disusun dalam Musda IV MD-AHK kabupaten itu secara baik dan nyata.

Selain itu, sambung dia, pengurus MD-AHK Gumas 2020-2025 juga menyiapkan beberapa gebrakan baru, terkait pembenahan umat Hindu Kaharingan di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Harapan saya, semoga dengan susunan pengurus MD-AHK Gumas 2020-2025 ini bisa membawa hal yang baru untuk kemajuan Agama Hindu Kaharingan di kabupaten yang kita cintai ini,” demikian Naro.

Baca juga: Legislator Gumas sambut baik pembenahan sejumlah jalan dalam kota

Baca juga: TPG PNSD Gumas Desember 2020 dibayarkan pada 2021

Baca juga: Bupati optimis pelaksanaan Pilkada Kalteng di Gumas berjalan baik