Benzema bawa Madrid menang di Eibar

id karim benzema,real madrid,liga spanyol

Benzema bawa  Madrid menang di Eibar

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) melakukan selebrasi bersama Lucas Vazquez yang mengkonversi umpannya jadi gol ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Minggu (20/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Karim Benzema tampil gemilang saat membawa Real Madrid menang 3-1 di markas Eibar dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Benzema mencetak gol pembuka keunggulan Real di laga itu dan mengirimkan assist untuk dua gol lainnya yang dicetak Luka Modric dan Lucas Vazquez, sedangkan tuan rumah cuma bisa membalas sekali lewat Kike, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu membuat Real menempel ketat rival sekotanya, Atletico Madrid, dengan raihan poin setara 29 poin. Tetapi, selisih gol membuat Real harus berpuas menduduki posisi kedua klasemen sementara, sedangkan Eibar tertahan di urutan ke-14 dengan 15 poin.


Benzema membuka keunggulan Real hanya enam menit setelah sepak mula, dengan menyelesaikan umpan terobosan Rodrygo Goes untuk menaklukkan kiper Marko Dmitrovic.

Lantas pada menit ke-13, Benzema mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Modric ke langit-langit gawang tuan rumah demi menggandakan keunggulan Real.

Tiga menit kemudian, Benzema berpeluang untuk mencetak gol keduanya, tetapi ia membuang kesempatan emas kiriman Modric dengan sundulan yang melenceng.

Eibar memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-28 ketika Kike melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Thibaut Courtois.


Pada menit ke-36, Benzema menjebol gawang tuan rumah lagi tetapi golnya dianulir sebab ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika Toni Kroos mengirimkan umpan lambung.

Di pengujung babak pertama, Vazquez mengakhiri gelombang serangan balik dengan menaklukkan Dmitrovic, sayangnya bola disapu oleh Pedro Bigas sebelum melewati garis gawang.

Pertandingan babak kedua didominasi Real tetapi mereka tak kunjung mampu menciptakan peluang bagus hingga akhirnya pada menit kedua injury time,

Vazquez menyelesaikan umpan satu dua bersama Benzema dengan tembakan sudut sempit untuk memperdaya Dmitrovic dan mengunci kemenangan 3-1 atas Eibar.

Kedua tim selanjutnya akan kembali merumput pada Rabu (23/12) saat Real menjamu Granada dan Eibar bertandang ke Mendizorroza menghadapi Alaves.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar