Tim gabungan gelar patroli skala besar di Palangka Raya

id Tim gabungan gelar patroli skala besar di Palangka Raya, Polresta Pelangka Raya, jaladri

Tim gabungan gelar patroli skala besar di Palangka Raya

Tim gabungan TNI, Polri dan instansi terkait di pemerintah kota palangka Raya melaksanakan patroli berskala besar di sejumlah ruas jalan kota yang dianggap rawan terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi, Senin (21/12/2020). ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Tim gabungan dari jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kodim 1016/Plk, Dinas Perhubungan Kota dan Pemadam Kebakaran menggelar patroli skala besar menjelang Natal dan tahun baru 2021.

"Selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di daerah setempat jelang Nataru," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri di Palangka Raya, Senin.

Jaladri menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kesiapan TNI, Polri dan instansi terkait dalam mengamankan jalannya hari keagamaan umat Nasrani dan malam pergantian tahun.

Dia menuturkan, patroli skala besar dengan cara gabungan itu dilakukan dengan menyusuri kawasan Jalan Tjilik Riwut, Arut, S Parman, Ahmad Yani, Dr Murjani, Diponegoro Bundaran Kecil, G Obos, Thamrin, Yos Sudarso dan selesai di pos polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

"Kami juga telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan di sejumlah lokasi strategis yakni seperti di kawasan Bundaran Besar, Jalan Mahir Mahar Kecamatan Sabangau dan Pos Pengamanan di Bandara Tjilik Riwut," bebernya.

Saat melaksanakan patroli skala besar, kondusivitas 'Kota Cantik' Palangka Raya masih dalam kondisi kondusif dan tidak ada gangguan yang dapat meresahkan warga.

Tim gabungan juga akan terus mengintensifkan patroli ke sejumlah titik yang dianggap rawan dengan tujuan agar wilayah setempat aman terkendali dari segala hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kondusivitas Kota Palangka Raya pasca Pilkada Kalteng hingga sampai sekarang masih aman dan tidak ada gangguan apapun. Meskipun kondusivitas kota masih aman, pihaknya tetap mewaspadai adanya hal-hal negatif yang kapan saja bisa terjadi," ucap perwira Polri berpangkat melati tiga itu.

Pantauan di lapangan, tim gabungan melakukan patroli skala besar dan berkeliling kota ada yang menggunakan sepeda motor dinas dan ada juga yang menggunakan kendaraan roda empat. Personel kepolisian yang melaksanakan patroli tersebut juga dilengkapi senjata api guna mengantisipasi terjadinya hal terburuk pada saat patroli.

Baca juga: BRI Palangka Raya bagi-bagi masker untuk pedagang dan pengunjung Pasar Kahayan