Derbi Manchester kembali bertemu di semifinal Piala Liga

id piala liga,derbi manchester,manchester united,manchester city

Derbi Manchester kembali bertemu di semifinal Piala Liga

Hasil undian semifinal Piala Liga Inggris musim 2020/21 yang akan dimainkan pada 5-6 Januari 2021. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Derbi Manchester kembali tersaji di babak semifinal Piala Liga Inggris musim ini setelah hasil undian yang dilakukan EFL pada Kamis WIB mempertemukan Manchester United dan Manchester City.

Pertemuan itu jadi ulangan babak semifinal tahun lalu, yang dimenangi City dengan skor agregat 3-2.

Bedanya, musim ini babak semifinal Piala Liga hanya akan dilangsungkan dengan format satu kali main sebagai dampak kepadatan jadwal yang ditimbulkan pandemi COVID-19.



MU mendapat keuntungan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu City di Old Trafford pada 6 Januari 2021.

Sementara itu, laga semifinal lainnya akan mempertemukan Tottenham Hotspur dengan satu-satunya tim non-Liga Premier yang tampil di empat besar Piala Liga yakni Brentford.

Brentford berhasil menyingkirkan Newcastle United di perempat final dan akan mencari cara melanjutkan misi sebagai tim kuda hitam ketika bertandang ke markas Tottenham di semifinal pada 5 Januari 2021.

Sebagai informasi, partai final Piala Liga musim ini akan dilangsungkan pada 25 April 2021, diundur dari jadwal awal yang sedianya dimainkan pada 28 Februari.