Awal tahun 2021, pelayanan publik di Bartim tetap berjalan normal

id Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah , Habib Said Abdul Saleh Al Qadry,Kabupaten Barito Timur,Barito Timur,Bartim,Kalteng,pelayanan publik di

Awal tahun 2021, pelayanan publik di Bartim tetap berjalan normal

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh mengecek pelayanan tes cepat pada Puskesmas Tamiang Layang di Tamiang Layang, Jumat (8/1). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah , Habib Said Abdul Saleh Al Qadry menyatakan pelayanan publik di lingkup pemerintah setempat berjalan dengan normal di awal tahun 2021.

"Dari hasil kunjungan ke sejumlah instansi, pelayanan publik masih normal. Ini kinerja yang baik dan harus dipertahankan dan ditingkatkan," kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, pelayanan publik diketahui berjalan dengan normal setelah melakukan peninjauan ke sejumlah perangkat daerah di Tamiang Layang hingga ke kecamatan-kecamatan.

Di juga menghimbau agar seluruh ASN yang bekerja saat pandemi COVID-19 perlu diiringi dengan protokol kesehatan yang ketat karena risiko penularan masih tinggi. 

"Hampir tidak ada kendala dalam pelayanan publik. Saya sangat mengapresiasi kinerja mereka yang tetap dan terus semangat melayani masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Habib Saleh.

Pesan protokol kesehatan hendaknya disampaikan secara merata dari seluruh ASN yang tersebar pada 10 kecamatan di Bartim. ASN merupakan pelayan masyarakat yang hendaknya bisa menempatkan diri untuk menjadi tauladan di wilayah kerja dan tinggal masing-masing.

"Khusus ASN lingkup Dinas Kesehatan seperti di Puskesmas, saya minta jangan menyerah menghimbau, mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Habib Saleh.

Baca juga: Sekolah madrasah di Bartim belum diizinkan belajar tatap muka

Selain itu, tambahnya, seluruh ASN juga diminta untuk mensukseskan program prioritas Pemkab Bartim yang dicanangkan Bupati Bartim Ampera AY Mebas, khususnya pada program ekonomi kerakyatan yang mulai digalakkan pada tahun ini.

Program ekonomi kerakyatan saat pandemi COVID-19 merupakan salah satu upaya Pemkab Bartim untuk mengendalikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan sebagai upaya menopang peningkatan dan pemulihan ekonomi nasional.

"Saya dan Bupati Bartim Ampera AY Mebas sangat mengharapkan sekali dukungan seluruh ASN dan semua pihak untuk mensukseskan pembangunan dalam mewujudkan Bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah," kata Habib Saleh.

Di Taming Layang, Jumat (8/1), Wabup Habib Saleh mengunjungi Kantor Camat Dusun Timur, Puskesmas Tamiang Layang dan Kelurahan Tamiang Layang. Sebelumnya, Kamis (7/1), Wabup Habib Saleh juga mengunjungi Kantor Kecamatan Awang dan Puskesmas Hayaping. Kunjungan dilakukan untuk memastikan kinerja ASN dalam pelayanan publik.

Baca juga: Sepekan lagi vaksin COVID-19 tiba di Bartim

Baca juga: Bupati siap jadi orang pertama disuntik vaksin COVID-19 di Bartim

Baca juga: PTSL 2020 di Bartim cetak 1.895 sertifikat