GM turunkan harga Chevrolet Bolt listrik 5.000 dolar

id Chevrolet bolt,general motors,GM turunkan harga Chevrolet Bolt listrik 5.000 dolar

GM turunkan harga Chevrolet Bolt listrik 5.000 dolar

2022 Chevrolet Bolt EV (ANTARA/GM)

Jakarta (ANTARA) - General Motors memangkas harga city car listrik Chevrolet Bolt EV, dengan menawarkan model 2022 lebih murah dibanding model tahun 2021.

Selain berharga lebih murah, Bolt EV terbaru itu juga telah didesain ulang. Bolt EV 2022 dirilis bersamaan dengan Bolt EUV 2022 edisi khusus yang serba listrik.

"Kami telah menurunkan harga dasar Bolt EV lebih dari $5.000 dari model 2021, membuktikan komitmen kami untuk membuat EV dapat dijangkau oleh semua orang," kata Steve Hill, wakil presiden Chevrolet, dikutip Minggu.

Chevrolet Bolt EV 2022 ditawarkan dengan harga mulai 31.995 dolar AS atau sekira Rp450 juta sudah termasuk ongkos kirim, sedangkan Bolt EUV 2022 dibanderol 33.995 dolar AS (sekira Rp478,1 juta).

Baca juga: GM "recall" 68 ribu Chevrolet Bolt EV karena risiko kebakaran

Baca juga: Chevrolet rilis "teaser" Bolt EUV sebelum debut

Edisi peluncuran Bolt EUV produksi terbatas menawarkan fitur bantuan pengemudi Super Cruise, sunroof, roda unik, lencana khusus, dan port pengisian daya yang menyala.

Dibedakan oleh desain eksterior yang unik, termasuk proporsi mirip SUV untuk Bolt EUV baru, masing-masing didorong oleh teknologi yang telah terbukti membantu menjadikan Bolt EV sebagai kendaraan listrik jarak jauh pertama yang terjangkau dan terjangkau di industri.

"Kami ingin menempatkan semua orang di EV dan Bolt EUV baru dan Bolt EV didesain ulang sangat penting untuk melakukannya,” kata Presiden GM Mark Reuss. “Bersama-sama, mereka memungkinkan pelanggan utama untuk menjadi bagian dari visi kami tentang nol kecelakaan, nol emisi, dan nol kemacetan."
  
2022 Chevrolet Bolt EUV



Sejak diperkenalkan pada 2017, Bolt mencatatkan penjualan global sebanyak lebih dari 100.000 unit. Di AS, tiga perempat pembeli Bolt EV baru mengenal GM (pembeli baru kendaraan GM).

"Bolt EUV baru adalah yang terbaik dari Bolt EV yang dikemas dalam kendaraan mirip SUV dengan lebih banyak teknologi dan fitur, memberi pelanggan lebih banyak pilihan dan alasan untuk beralih ke listrik,” jelas Steve Hill.

Bolt EV teranyar memiliki steker yang dapat diganti yang memungkinkan pelanggan untuk menyambungkan ke stopkontak tiga cabang standar 120 volt untuk pengisian Level 1 dan stopkontak 240 volt untuk Level 2 yang mengisi daya hingga 7,2 kilowatt.

Kabel pengisi daya tingkat ganda yang baru merupakan standar dengan Bolt EUV dan tersedia untuk Bolt EV. Untuk kecepatan pengisian Level 2 maksimum, kedua kendaraan sekarang mampu mengisi daya Level 2 11kW, tetapi diperlukan peralatan pengisian daya terpisah (opsional).

GM dan EVgo, jaringan pengisian cepat publik terbesar di AS, berkolaborasi untuk melipatgandakan jumlah pengisi daya cepat, dengan penambahan lebih dari 2.700 pengisi daya di seluruh negeri pada akhir tahun 2025.

GM juga berencana untuk meluncurkan 30 kendaraan listrik baru secara global pada 2025.