Chevrolet luncurkan 'teaser' Bolt EUV sebelum debut

id Chevrolet,Bolt EUV,Chevrolet luncurkan 'teaser' Bolt EUV sebelum debut

Chevrolet luncurkan 'teaser' Bolt EUV sebelum debut

Chevrolet Bolt EUV (ANTARA/CarsCoops)

Jakarta (ANTARA) - Chevrolet Bolt EUV 2022 yang awalnya direncanakan memulai debutnya pada ajang CES, baru-baru ini meluncurkan gambar penggoda dengan merilis sebuah gambar roda kemudi model dan cluster instrumen digital.

Meski terlihat biasa-biasa saja, nantinya Chebrolet Bolt EUV ini akan menjadi sejarah bagi Chevy karena model pertama yang menawarkan sistem penggerak semi-otonom Super Cruise, seperti dilaporkan Carscoops dan dikutip pada Rabu.

Terlihat, model tersebut mengusung lingkar kemudi dibaluti kulit dengan light bar yang terintegrasi menunjukkan status Super Cruise. Selain itu, terdapat kamera kecil di bagian kemudi yang berfungsi memantau pengemudi dan memastikan mereka memperhatikan jalan di depan.

Baca juga: Begini tampilan lampu Chevrolet Bolt EUV 2022

Selain memberikan tampilan setir, teaser tersebut menunjukkan cluster instrumen digital yang sudah tidak asing lagi. Tampaknya masih mengusung desain yang dimiliki oleh Bolt standar dan ini berarti memiliki layar 8 inci.

Di situlah kesamaan berakhir seperti teaser sebelumnya yang telah menunjukkan Bolt EUV akan memiliki bahan berkualitas lebih tinggi dan tumpukan tengah yang lebih tradisional daripada Bolt saat ini.

Di bagian luar, model akan memiliki lampu kombinasi yang dipasang tinggi dan garis sabuk yang unik. Crossover juga akan mengadopsi atap yang sedikit lebih datar dan pilar C yang terlihat lebih tebal. Ada juga bagian belakang yang unik dengan jendela bersudut dan lampu belakang yang ramping.

Bolt dan Bolt EUV 2022 akan resmi diluncurkan bulan depan dan kedua model dijadwalkan untuk mulai diproduksi musim panas ini.

Perusahaan merahasiakan spesifikasi, tetapi model tersebut dapat memiliki paket baterai 66 kWh dan motor listrik yang menghasilkan tenaga 200 hp (150 kW / 203 PS). Pengaturan ini memungkinkan Bolt saat ini menempuh jarak hingga 259 mil (417 km) dengan sekali pengisian daya.

Baca juga: Chevrolet Blazer lima kursi hadir dengan bagasi lebih luas

Baca juga: Produksi Chevrolet Aveo resmi dihentikan

Baca juga: Harga Chevrolet Blazer pabrikan dari SAIC-GM Shanghai