Pemkab Barut terima kunjungan Ketua KPU se-Kalteng

id kpu kalteng,bupati barut nadalsyah,pilkada kalteng 2020

Pemkab Barut terima kunjungan Ketua KPU se-Kalteng

Ketua KPU Kalteng Harmain menyerahkan penghargaan kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Senin (15/3/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima silaturahmi Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya dan Ketua dan jajaran KPU Kabupaten/Kota di provinsi setempat disela-sela rapat kerja Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Logistik Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Kunjungan KPU disambut Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, unsur FKPD dan pejabat di lingkungan pemkab setempat di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Senin.

Ketua KPU Kalteng Harmain mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah menyambut dengan baik. 

Disampaikan juga bahwa baru kali ini Ketua KPU Provinsi menginjakkan kaki ke Barito Utara. 

"Kedepannya, raker maupun rakor akan diselenggarakan secara bergantian di Kabupaten/Kota se-Kalteng," ungkap Harmain. 
 
Kunjungan KPU disambut Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, unsur FKPD dan pejabat di lingkungan pemkab setempat di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Senin (15/3/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara


Ketua KPU mengatakan bahwa pelaksanaan Pilgub dan Wagub 2020 khususnya di Barito Utara berjalan dengan aman dan lancar. 

"Adanya pandemi COVID-19 yang melanda kita sangat khawatir, tetapi kenyataannya tingkat partisipasi pemilih meningkat," kata  Harmain. 

Bupati Barito Utara  Nadalsyah mengucapkan selamat datang kepada Ketua KPU Provinsi beserta rombongan dan KPU Kabupaten/Kota se-Kalteng di kabupaten dengan julukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. 

Bupati mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi COVID-19, tugas dan tantangan KPU dalam Pilgub dan Wagub 2020 yang lalu menjadi lebih berat. 

"Alhamdulillah dibantu TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa sehingga pelaksanaannya berjalan lancar, tertib, damai, dan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19," kata Nadalsyah.

Bupati juga mengapresiasi kinerja KPU Barito Utara dalam Pilgub dan Wagub 2020, dimana tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi yakni di angka 57.330 orang (60 persen) dari 95.546 DPT.