Jalan Mawar wakili Barut ikuti lomba Kampung Tertib Lalu Lintas

id kampung tertib lalu lintas barut,polres barito utara,satlantas ,kalteng

Jalan Mawar wakili Barut ikuti lomba Kampung Tertib Lalu Lintas

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma foto bersama di kawasan Jalan Mawar RT 20 A pada lomba kampung tertib lalu lintas di Muara Teweh, Rabu (17/3/2021).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Jalan Mawar RT 20 A Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, wakil dari Polres Barito Utara setempat mengikuti lomba Kampung Tertib Lalu Lintas.

"Kegiatan hari ini melaksanakan lomba kampung tertib lalu lintas, yang mana langsung turun melakukan penilaian dari Direktorat Satlantas Subid.kamsel untuk menilai kampung tertib lalu lintas di daerah ini," kata Kasatlantas Barito Utara AKP Reny Arafah di Muara Teweh, Rabu.

Ia berharap kedepan masyarakat Jalan Mawar merupakan pagar Polres Barito Utara, masyarakatnya tertib dalam berlalu lintas.

"Dari hal-hal yang terkecil, di masa pademi COVID-19, warganya mengunakan masker, sim, stnk, helm, lengkap dan masyarakat juga di yudikasikan tahu rabu rambu lalu lintas jalan dan makra-makra," kata Reny.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma  usai melakukan pemotongan pita mengatakan keamanan kampung sudah ada poskamling, sudah ada kampung tertib lalu lintas, mudah mudahan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres juga mengingatkan warga jangan lupa untuk komunikasi dengan anggota Polres Barito Utara, kalau kampung ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar menghubungkan Polres setempat.

"Ini salah satu role model yang ada di Barito Utara, untuk memberdayakan P3M dan kampung tertib lalu lintas, terhindar dari COVID-19, dari hal-hal yang tidak diinginkan serta terhindar dari segala sesuatu yang meresahkan masyarakat," ujar Kapolres.

Acara di hadiri perwakilan Koramil, Satpol PP, Kelurahan Melayu, Ketua RT 20A H. Eddy Kurni serta anggotanya.