Masyarakat Gumas diminta bersabar menunggu tahapan vaksinasi COVID-19

id Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah ,Cici Susilawati ,Masyarakat Gumas diminta bersabar menunggu tahapan vaksinasi COVID-19

Masyarakat Gumas diminta bersabar menunggu tahapan vaksinasi COVID-19

Legislator Kabupaten Gumas Cici Susilawati saat menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua, di RSUD Kuala Kurun, Selasa (30/3/2021). (ANTARA/HO – Cici Susilawati)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Cici Susilawati meminta kepada masyarakat di kabupaten itu agar bersabar menunggu giliran untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

"Saya lihat beberapa masyarakat Gumas sudah siap untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Namun saya minta kepada mereka untuk bersabar menunggu giliran," ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyebut, saat ini vaksinasi COVID-19 tahap kedua sedang berjalan.

Vaksinasi COVID-19 tahap kedua, tutur perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini, menyasar kepada para petugas pelayan publik yang ada di wilayah Kecamatan Kurun.

Baca juga: Polres Gumas siap amankan ibadah Jumat Agung dan Paskah

"Saya harap masyarakat bersabar, karena saat ini vaksinasi COVID-19 tahap kedua ditujukan bagi petugas pelayan publik khususnya di wilayah Kecamatan Kurun. Pada saatnya nanti vaksinasi COVID-19 pasti akan ditujukan kepada masyarakat," tuturnya.

Politisi Partai Demokrat ini telah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun pada Selasa (30/3) lalu. Usai pelaksanaan vaksinasi COVID-19, dia mengaku tidak mengalami adanya efek samping.

Lebih lanjut, dia mengimbau masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sembari menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Pemeliharaan jalan dalam Kota Kuala Kurun telah dimulai

"Selalu kenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi," kata Cici Susilawati.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Gumas Evelnie mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kabupaten itu terus berjalan. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan tahap kedua termin 1 dosis kedua.

“Nantinya setelah tahap kedua termin 1 dosis kedua selesai dilakukan maka akan berlanjut ke tahap kedua termin 2 dosis kedua. Seluruh tahapan tadi ditargetkan selesai pada 9 April 2021 mendatang,” jelas Evelnie.

Baca juga: Legislator Gumas: Tetap taati prokes walau sudah dua kali vaksin

Baca juga: Penyuluh dan petani Gumas gotong royong kendalikan hama tikus

Baca juga: Distan Gumas obati ternak milik warga yang sakit