Legislator Barsel prihatin peredaran narkoba masih meluas

id Dprd barsel, buntok, barito selatan, rusinah andelen, narkoba buntok, kalteng, kalimantan tengah

Legislator Barsel prihatin peredaran narkoba masih meluas

Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

terbukti dari tertangkapnya satu orang yang diduga bandar narkoba pada salah satu desa di Barito Selatan beberapa waktu lalu
Buntok (ANTARA) - Legislator Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Rusinah Andelen mengaku sangat prihatin, karena peredaran narkoba di wilayah setempat kian marak.

"Secara pribadi saya sangat prihatin dengan peredaran narkoba yang saat ini semakin meluas hingga pelosok desa di Barito Selatan ini," katanya saat dihubungi di Buntok, Selasa.

Dikatakannya, itu terbukti dari tertangkapnya satu orang yang diduga bandar narkoba pada salah satu desa di Barito Selatan beberapa waktu lalu.

Menurut Rusinah, peredaran sabu-sabu serta obat-obatan seperti zenith maupun sejenisnya yang semakin tak terkendali, merupakan tugas bersama seluruh masyarakat di daerah ini untuk mencegah dan menanggulanginya.

Hal seperti ini kata dia, tidak bisa dibiarkan dan harus dilakukan antisipasi, sebab sasaran dari peredaran narkoba tersebut adalah remaja yang menjadi generasi penerus bangsa kedepannya.

"Upaya pencegahan tidak hanya dari pemerintah dan kepolisian saja, namun juga diperlukan partisipasi semua pihak," ucap ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Barito Selatan itu.

Biar bagaimana pun lanjut Rusinah Andelen, penegak hukum tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa ada peran serta dari seluruh masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini untuk membantu dalam upaya pencegahannya.

Peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan. Oleh karenanya ia mengajak semua pihak, berpartisipasi menjaga agar generasi selanjutnya tidak terjerumus menjadi pengguna narkoba.

Disamping itu wakil rakyat dari daerah pemilihan I Barito Selatan ini mengatakan, peran orang tua dan guru di sekolah sangat penting guna memberikan pemahaman terkait dengan bahaya narkoba kepada anak-anaknya.

"Sebab, pengguna sebagian merupakan generasi muda, sehingga pengawasan dan pendidikan sangat berguna bagi mereka supaya tidak mudah terpengaruh dan terhindar dari narkoba," katanya.