Permintaan maaf Ha Jung Woo terkait penggunaan propofol

id Ha Jung Woo, propofol,Permintaan maaf Ha Jung Woo terkait penggunaan propofol

Permintaan maaf Ha Jung Woo terkait penggunaan propofol

Aktor asal Korea Selatan Ha Jung Woo (ANTARA/Instagram @hajungwoo0311)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Ha Jung Woo didenda karena penggunaan propofol secara ilegal, ia pun meminta maaf atas tindakan tersebut.

Propofol merupakan penginduksi tidur dan anestesi. Di Korea Selatan, penggunaan propofol adalah tindakan ilegal jika dilakukan di luar prosedur bedah.

Pada Februari 2020, dilaporkan bahwa jaksa sedang menyelidiki Ha Jung Woo karena memperoleh propofol beberapa kali di klinik bedah plastik atas nama saudaranya.

Agensinya merilis pernyataan yang menyangkal bahwa aktor tersebut sengaja menyembunyikan identitasnya atau pergi ke klinik untuk apa pun selain perawatan bekas luka wajah. Aktor tersebut juga membagikan pesan teks dengan klinik yang bersangkutan.

Pada tanggal 28 Mei, Pengadilan Distrik Pusat Seoul dengan cepat mendakwa Ha Jung Woo atas tuduhan menyuntikkan propofol secara ilegal di sebuah klinik bedah plastik di Gangnam, Seoul.

Baca juga: Lee Da In dan Lee Seung Gi jalin hubungan asmara

Surat dakwaan itu menyebutkan bahwa terdakwa harus membayar denda daripada hukuman penjara.

Meskipun Ha Jung Woo telah membantah tuduhan tersebut, penuntut menilai bahwa fakta bahwa ia telah menggunakan propofol beberapa kali di bawah nama saudaranya atau manajernya merupakan penggunaan obat secara ilegal.

Pada 3 Juni, Ha Jung Woo merilis pernyataan permintaan maaf melalui agensinya. Berikut adalah ini pernyataan Ha Jung Woo, dikutip Soompi, Jumat.

"Halo, ini aktor Ha Jung Woo. Pada tanggal 28 Mei, saya menerima denda terkait penggunaan Propofol. Sepanjang seluruh penyelidikan polisi, saya telah mengatakan yang sebenarnya, dan saya menerima hukuman yang dijatuhkan dengan yang rendah hati.

Saya menerima perawatan di klinik dermatologi untuk bekas jerawat di wajah saya. Ketika saya menjalani perawatan yang sangat menyakitkan, seperti operasi laser, saya menerima perawatan dengan anestesi.

Baca juga: Lee Seung Gi keluar dari agensi setelah 17 tahun

Saya memahami bahwa penuntut telah menilai anestesi yang digunakan antara Januari dan September 2019 melebihi apa yang dibutuhkan untuk prosedur bedah yang dijelaskan di atas.

Saya seharusnya lebih ketat dalam mengatur diri sendiri sebagai aktor yang dicintai publik. Saya telah berpuas diri dengan berpikir bahwa saya tidak melakukan kesalahan apa pun sejak saya benar-benar menjalani perawatan, dan saya merenungkan kepuasan diri ini sekarang.

Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang telah mengirimi saya cinta dan dukungan mereka, semua orang yang terkait dengan proyek yang pernah saya tampilkan di masa lalu atau akan muncul di masa depan, semua staf di agensi saya, dan semua orang di keluarga.

Saya akan lebih banyak mengendalikan diri agar dapat bertindak dengan lebih hati-hati di masa mendatang. Terima kasih."

Baca juga: Deretan bintang besar dalam drakor karya Kim Eun Sook

Baca juga: 'Doom At Your Service' akan tayang mulai malam ini

Baca juga: 'Hospital Playlist' musim kedua luncurkan poster terbaru