Plt Sekda Kalteng kunjungi Kapuas dorong percepatan vaksinasi

id Vaksinasi massal, covid 19, plt sekda kalteng nuryakin, bupati kapuas ben brahim s bahat, vaksinasi, vaksinasi lansia, kalteng, kalimantan tengah, kua

Plt Sekda Kalteng kunjungi Kapuas dorong percepatan vaksinasi

Pelaksana Tugas Sekda Kalimantan Tengah Nuryakin, didamping Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memantau vaksinasi massal COVID-19 di Puskesmas Selat, Kota Kuala Kapuas, Sabtu, (05/06/2021). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, memantau vaksinasi massal COVID-19.

“Kami bersama-sama memantau langsung vaksinasi ini,” kata Nuryakin di sela pemantauan di Puskemas Selat Kota Kuala Kapuas, Sabtu.

Melalui program ini, pemerintah provinsi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Kapuas terhadap upaya percepatan vaksinasi.

Nuryakin berharap agar pemberian vaksin ke semua target di Kalimantan Tengah bisa dilakukan sesegera mungkin dalam waktu dekat.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini selain bekerja sama dengan Forkopimda, pemerintah daerah juga bekerja sama dengan para camat serta kepala desa.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin ini, lanjutnya, sudah  berjalan dengan baik dan dilakukan dengan semangat oleh tenaga kesehatan di daerah setempat.

“Terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bersusah payah melayani masyarakat kita,” ucapnya.

Terkait masih rendahnya capaian vaksinasi bagi lansia di kabupaten setempat, orang nomor satu di Kapuas ini sudah memerintahkan jajarannya baik camat, lurah dan kepala desa dapat bertanggung jawab mengantarkan lansia untuk divaksin.

“Strateginya kami tugaskan camat atau seluruh kepala desa bertanggung jawab membawa lansia ke tempat vaksin," terangnya.

Hal yang dilakukan itu telah berjalan seperti di Basarang atau lainnya, maupun seluruh Puskesmas dan wilayah Kapuas.

Dalam kegiatan pemantau vaksinasi massal COVID-19 di dua lokasi saat itu, yakni Puskesmas Basarang dan Selat, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul, serta sejumlah kepala perangkat daerah di Kapuas.

Adapun Suyuti Syamsul menambahkan, saat capaian vaksinasi tingkat provinsi, yakni bagi tenaga kesehatan sudah sebesar 106 persen, pelayan publik 60 persen dan warga lanjut usia 14 persen.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021