BPJS Ketenagakerjaan gelar lomba video pendek "Jaminan Perlindunganku"

id Bpjs ketenagakerjaan, bpjamsostek, palangka raya, lomba video pendek bpjs ketenagakerjaan, lomba video pendek bpjamsostek, kalteng, hari pelanggan nas

BPJS Ketenagakerjaan gelar lomba video pendek "Jaminan Perlindunganku"

Pamflet lomba video pendek BPJAMSOSTEK. (ANTARA/Ho/BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSMSOSTEK) menggelar lomba video pendek "Jaminan Perlindungan" dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK Irvansyah Utoh Banja melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Rabu, menerangkan, video tersebut berdurasi 5-10 menit.

"Melalui video tersebut kami ingin mendengar pengalaman para pekerja dalam mengakses layanan yang dirasakan peserta BPJAMSOSTEK," katanya.

Utoh mengatakan lomba itu terbuka untuk WNI yang bertempat tinggal di wilayah Indonesia dan merupakan peserta BPJAMSOSTEK. Para peserta lomba juga diwajibkan mengikuti akun Instagram Official BPJAMSOSTEK @bpjs.ketenagakerjaan dan menyukai fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Para peserta lomba juga harus memerhatikan resolusi video minimal 720p: 1280x720 dengan komposisi 16:9. Pastikan juga kualitas suara bisa didengar dengan jelas," jelasnya.

Lomba ini dibuka mulai 7 Juli 2021 dan batas terakhir pengiriman video pada 14 Agustus 2021. Pengumuman pemenang akan dilakukan 31 Agustus dengan total hadiah untuk perlombaan adalah Rp50 juta.

Dia menambahkan juara pertama akan mendapatkan Rp15 juta, juara dua Rp12 juta dan juara tiga Rp8 juta. Kategori juara lainnya dibuka untuk tiga video favorit dan tiga juara hiburan.

Para peserta juga harus mengunggah video yang dilombakan di IGTV Instagram, Facebook pribadi dan menyertakan tagar #BPJAMSOSTEKHarpelnas2021 pada keterangan postingan video.

Utoh mengatakan pada akhir video yang diunggah peserta lomba harus menyebutkan tema Harpelnas BPJAMSOSTEK, yaitu "Jaminan Perlindunganku, BPJAMSOSTEK Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia" dan diunggah paling lambat 14 Agustus 2021. Hasil video konten para peserta lomba dapat digunakan oleh BPJAMSOSTEK untuk tujuan promosi dan publikasi.

"Semoga melalui perlombaan ini dapat memberikan edukasi secara luas bagi seluruh masyarakat, khususnya para pekerja," harap Utoh.

Sementara itu Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Palangka Raya Budi Wahyudi menjelaskan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam rangka memeriahkan Harpelnas tahun ini.

"Kami mengajak seluruh peserta terutama di Palangka Raya untuk mengikuti lomba video pendek tentang pengalaman para pekerja dalam mengakses layanan sesuai. Semoga ada yang beruntung untuk membawa pulang hadiah uang tunai tersebut," kata Budi.