Pria di Murung Raya ini dikira tenggelam setelah melompat dari jembatan

id Pria di Murung Raya ini dikira hilang setelah melompat dari jembatan, Kalteng, murung raya, mura

Pria di Murung Raya ini dikira tenggelam setelah melompat dari jembatan

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Murung Raya mengevakuasi RB yang nekat terjun dari Jembatan Merdeka Puruk Cahu, Minggu (18/7/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Seorang pria berinisial RB (28)  warga Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah,  nekat terjun dari Jembatan Merdeka dan ditemukan selamat di atas pohon setelah satu malam.

"RB diketahui terjun dari Jembatan Merdeka Hari Sabtu (17/7) sekitar pukul 15.00 WIB, dan ditemukan pukul 06.30 tadi pagi," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Murung Raya, Kariadi, di Puruk Cahu, Minggu.

RB berhasil dievakuasi oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat dari atas pohon yang berada di pinggir Sungai Barito.

Menurut Kariadi, setelah mendapat laporan terkait adanya seorang warga yang nekat terjun dari Jembatan Merdeka, pihaknya langsung menurunkan personel dan satu unit perahu karet untuk menyisir guna mencari keberadaan korban.

"Petugas kami dengan dibantu oleh pihak TNI, Polri dan keluarga korban terus menyisir di sekitar hilir Jembatan Merdeka untuk mencari keberadaan korban dan pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB kemarin kita tidak berhasil menemukan keberadaan RB," jelas Kariadi.

Baca juga: Sejumlah kabupaten di Kalteng terdampak banjir

Ia mengatakan, RB akhirnya berhasil ditemukan setelah adanya laporan dari masyarakat yang sedang mencari ikan melihat seorang pria sedang berada di atas pohon di pinggir Sungai Barito yang daerahnya masuk wilayah Desa Danau Usung.

"Setelah itu tim langsung datang ke lokasi penemuan dan benar pria itu merupakan RB yang nekat terjun dari jembatan dengan ketinggiannya mencapai kurang lebih 300 meter," ucap Kariadi lagi.

Dijelaskan Kariadi lagi, pihaknya belum mengetahui motif serta tujuan sampai RB nekat terjun dari Jembatan Merdeka dengan kondisi Sungai Barito yang sedang mengalami pasang dan berarus deras tersebut.

Setelah dievakuasi, RB langsung dibawa pulang oleh petugas BPBD ke rumahnya. Pihak keluarga masih mengalami syok atas perbuatan yang dilakukan oleh korban.

Baca juga: Pemkab Mura terus pacu peningkatan kemampuan dan keterampilan masyarakat