Hendra/Ahsan berhasil atasi Yakura/Ho-Shue di laga pertama

id Hendra/Ahsan,Olimpiade Tokyo,Hendra/Ahsan berhasil atasi Yakura/Ho-Shue di laga pertama

Hendra/Ahsan berhasil atasi Yakura/Ho-Shue di laga pertama

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Handout/Badmintonphoto/Raphael Sachetat)

Jakarta (ANTARA) -
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menampilkan kekompakan teknik untuk mengatasi wakil Kanada Nyl Yakura/Jason Ho-Shue di pertandingan pertama babak penyisihan Grup D Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu.


 


Dalam pertandingan yang berlangsung dalam 27 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Hendra/Ahsan menang dua gim langsung 21-12, 21-11.


 


Pasangan peringkat dua dunia ini sudah bisa membaca kelemahan Yakura/Ho-Shue sejak gim pembuka. Meski sempat terjadi kejar-mengejar poin di interval pertama, namun Hendra dan Ahsan bisa tetap memimpin.


 


Di gim pertama, pasangan berjuluk The Daddies ini menyadari bahwa bahwa Yakura/Ho-Shue selalu kesulitan mengembalikan pukulan rendah dan pukulan menyilang.


 


Hendra, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, lebih dominan melakukan pukulan smash menyilang. Sedangkan Ahsan terlihat berulang kali bermain di area depan sembari memberikan umpan rendah yang sulit dikembalikan oleh Yakura/Ho-Shue sehingga mengenai net.


 


Gim pertama diamankan The Daddies hanya dalam waktu 12 menit, demikian dikutip dari data laman resmi Olimpiade Tokyo 2020.


 


Pada gim kedua, Yakura/Ho-Shue bermain lebih lambat membuat Hendra/Ahsan juga memperlambat tempo permainan. Juara Dunia BWF 2019 ini pun banyak mendapat tambahan poin secara mudah dari kesalahan yang dilakukan lawan mereka.


 


Praktis Hendra/Ahsan tak mendapat kesulitan berarti di gim kedua dan memastikan kemenangan mereka dengan skor 21-11.


 


Hendra/Ahsan pun mengantongi satu poin kemenangan hari ini. Pada pertandingan kedua, The Daddies akan bertemua wakil Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh pada hari Senin.