Anggota DPR RI dukung pelaksanaan vaksinasi di Barsel

id Anggota dpr ri, ary egahni, vaksinasi barsel, buntok, nasdem, nasional demokrat, kalteng, kalimantan tengah

Anggota DPR RI dukung pelaksanaan vaksinasi di Barsel

Anggota DPR RI Ary Egahni (kiri) bersama Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (kanan) menyerahkan bingkisan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Buntok, Sabtu, (7/8). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Anggota DPR RI, Ary Egahni mengatakan, dirinya telah menyerahkan sebanyak 500 dosis vaksin tahap satu ke Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Sebanyak 500 dosis vaksin ini telah kami serahkan ke Barito Selatan saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu," katanya dalam keterangan pers yang diterima di Buntok, Kamis.

Ia bersyukur, atas dukungan dan kepercayaan seluruh masyarakat, dirinya bisa menjalin komunikasi dengan baik bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Berdasarkan hasil komunikasi dengan Kementerian Kesehatan, kita mendapatkan bagian 1.500 dosis vaksin yang mana 500 dosisnya dibagikan ke Barito Selatan, sedangkan sisanya diserahkan ke kabupaten lainnya," ucap anggota komisi III DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah itu.

Dikatakannya, setelah vaksin tersebut diserahkan, selanjutnya dilaksanakan vaksinasi massal yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok pada Sabtu (7/8) lalu.

Ary Egahni mengapresiasi dan bangga kepada Pemkab Barito Selatan yang telah bekerja sama dengan dirinya melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 tahap I bagi masyarakat.

Politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengatakan, alasan dirinya memilih vaksinasi massal dilaksanakan di Barito Selatan, karena berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Barito Selatan masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini kata dia, diharapkan bisa membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat.

"Harapan saya semoga masyarakat Barsel terutama yang sudah mendapat vaksin agar tetap semangat, jangan lupa bahagia dan kita percaya pandemi ini akan segera berlalu," tuturnya.

Selain itu, Ary Egahni juga mengapresiasi Polres Barito Selatan yang juga telah melaksanakan vaksinasi massal di wilayah setempat.

"Kami sangat mengapresiasi vaksinasi massal yang telah dilaksanakan Polres Barito Selatan ini," katanya.

Ia mengatakan, dirinya bangga atas program vaksinasi yang selama ini terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia secara berjenjang dengan tema "Merdeka Bervaksin".

"Saya yakin dan percaya melalui tema ini dapat menjadi semangat kita bersama-sama untuk bangkit dari pandemi COVID-19,” terangnya.

Disampaikannya, melihat antusiasme masyarakat mengikuti vaksin, menandakan masyarakat juga merasakan bagaimana pemerintah dari semua lini, memberi semangat bersama-sama dalam bangkit dari pandemi.