Dukung pelaku seni berkembang, Waket DPRD Kalteng sumbang dana

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah , Wakil Ketua DPRD Kalteng, Kalt

Dukung pelaku seni berkembang, Waket DPRD Kalteng sumbang dana

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh (Kanan dua duduk) foto bersama dengan sejumlah pihak saat mengadakan reses perseorangan di Kecamatan Teweh, Kamis (2/9/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Faridawaty Darland Atjeh

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh memberikan sumbangan dana kepada Sanggar Seni Budaya Segah Batuah, di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, sebagai bentuk dukungan nyata berkembangnya para pelaku seni.

Sumbangan dari dana pribadi yang diberikan pada saat reses perseorangan itu bertujuan membantu Sanggar Seni Budaya Batuah membeli pakaian bagi para penari, kata Faridawaty saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat yang diterima di Palangka Raya, Jumat.

"Saya juga berencana mengundang mereka tampil di acara rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai NasDem se-Kalteng seusai PPKM," tambah perempuan yang menjabat Ketua DPW Nasdem Kalteng itu.

Menurut Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kabupaten Gunung Mas, Katingan dan Kota Palangka Raya itu, mendukung dan mengembangkan pelaku seni di provinsi ini, merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat.

"Untuk bentuknya bisa berbeda-beda dan sesuai kemampuan. Bisa dengan memberikan bantuan dana ataupun memanfaatkan karya seni mereka.
 Terpenting itu, kita mau dan selalu mendukung," kata Faridawaty.

Baca juga: DPRD Kalteng dukung kembangkan Museum dan pariwisata

Perempuan yang akrab disapa Farida ini menyatakan bahwa dirinya, sejak dahulu sampai sekarang, selalu memberikan perhatian serius terhadap pengembangan seni, budaya dan pariwisata di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

Dia mengatakan, pengembangan seni dan budaya serta pariwisata, sekarang ini bukan lagi sekedar menjaga serta melestarikan, tapi juga sudah memiliki peran penting dan sangat strategis dalam membangkitkan ekonomi daerah maupun masyarakat.

"Apalagi sejak adanya pandemi COVID-19. Perkiraan saya, ke depan masyarakat kembali sangat membutuhkan hiburan dan tempat wisata, demi mencari ketenangan. Itu dilakukan sebagai upaya memulihkan sikap mental selama COVID-19 atau juga adaptasi baru," demikian Farida.

Baca juga: Pemprov Kalteng diminta menambah tenaga kesehatan di RS Lamandau