Film 'Cry Macho' terpilih jadi pembuka festival film Tokyo

id Cry Macho,festival film Tokyo,Film 'Cry Macho' terpilih jadi pembuka festival film Tokyo

Film 'Cry Macho' terpilih jadi pembuka festival film Tokyo

Film “Cry Macho” karya sutradara Clint Eastwood. (ANTARA/HO-Warner Bros)

Jakarta (ANTARA) - Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) pada tahun ini telah menetapkan film “Cry Macho” karya sutradara Clint Eastwood sebagai film pembukaan festival dan akan diputar pada 30 Oktober mendatang.

Selain “Cry Macho”, perhelatan ini juga memberikan posisi gala untuk film Amerika lainnya, yakni “Dear Evan Hansen” karya Stephen Chbosky telah diumumkan sebagai penutup festival pada 8 November.

Baca juga: Pembukaan Festival Film Busan diadakan secara tatap muka

“Festival Film Tokyo berencana untuk mengadakan pemutaran film di sejumlah bioskop di daerah Hibiya-Yurakucho-Ginza Tokyo, untuk memungkinkan penonton merasakan kegembiraan menonton di layar lebar. Kedua film luar biasa ini akan memberikan tambahan keseruan pada TIFF ke-34,” kata penyelenggara festival dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Variety pada Rabu.

Film “Cry Macho” adalah sebuah drama neo-Barat yang lahir berkat tangan dingin sutradara Eastwood yang selama ini telah menggambarkan banyak cerita manusia tentang keberanian, harapan, persahabatan, dan cinta.

“Cry Macho” menandai 50 tahun Eastwood berkarya. Pada film ini, ia juga bertindak sebagai produser dan pemeran karakter utama bernama Miko.

Film yang digarap berdasarkan novel karya N. Richard Nash (1975) ini telah dirilis pada 17 September di Amerika Serikat. Warner Bros dikabarkan akan merilisnya di Jepang pada 14 Januari 2022.

Sementara “Dear Evan Hansen” adalah film adaptasi dari musikal Broadway pada 2015 berjudul sama, disutradarai Stephen Chbosky dan skenario oleh Steven Levenson

“Dear Evan Hansen” berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah yang secara tidak sengaja menarik perhatian melalui sebuah surat dan kebohongan yang ia buat. Film ini akan dirilis di Jepang melalui distributor Toho-Towa pada 26 November.

Penyelenggara festival akan mengumumkan daftar lengkap film yang akan diputar pada Selasa pekan depan. Festival film Tokyo juga akan menampilkan karya sutradara Jepang yang baru muncul, Keisuke Yoshida, yang akan menjadi "Director in Focus" tahun ini sebagai bagian dari sesi program Nippon Cinema Now. Selain itu, karya lain dari Yoshida seperti "Blue", "Intolerance", dan "Himeanole" juga akan diputar di festival.

Baca juga: Jennifer Lopez dan Ben Afflect pamer kemesraan di Festival Film Venesia

Baca juga: Suzuki pamerkan mesin tempel baru di Festival Yachting Cannes

Baca juga: Film 'Dune' akan tayang di Festival Film Venesia