DPRD Gumas minta pemkab segera perbaiki jembatan yang rusak

id DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Neni Yuliani ,DPRD Gumas minta pemkab segera perbaiki jembatan yang rusak,berita kalteng

DPRD Gumas minta pemkab segera perbaiki jembatan yang rusak

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gumas Neni Yuliani. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Neni Yuliani meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar segera memperbaiki Jembatan Nangok yang mengalami kerusakan.

Sebab, Jembatan Nangok banyak digunakan masyarakat Desa Tewang Pajangan Kecamatan Kurun dan sekitarnya untuk menuju Kota Kuala Kurun, kata Neni saat dibincangi awak media di Kuala Kurun, Senin.

“Jembatan Nangok mengalami kerusakan di bagian lantai. Saya harap jembatan tersebut dapat segera diperbaiki, supaya masyarakat aman dan nyaman saat melintas di sana,” ucap dia.

Politisi Partai Demokrat ini menyebut, ada satu titik lantai Jembatan Nangok yang mengalami kerusakan, sehingga membuat masyarakat yang melintas di sana mengalami kesulitan dan rawan terjadi kecelakaan.

Baca juga: Bupati Gumas sambut baik Serbuan Batalyon Vaksinator di Rungan

Demi menghindari terjadinya kecelakaan, wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini berharap Pemkab Gumas dapat segera memperbaiki lantai jembatan yang rusak.

Masyarakat berharap pemerintah kabupaten tetap memberi perhatian dan prioritas untuk perbaikan jembatan-jembatan tadi. Walaupun tidak jembatan permanen, namun setidaknya jembatan tersebut layak dan aman untuk dilalui.

“Mungkin masih ada jembatan-jembatan lainnya di Gumas yang memang perlu mendapat perhatian serius. Hal itu bisa menjadi prioritas kita, baik dalam anggaran perubahan 2021 dan prioritas anggaran 2022,” kata Neni.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gumas Baryen mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penanganan terhadap Jembatan Nangok, yang memerlukan perbaikan pada bagian lantai jembatan.

“Bahannya sedang kami siapkan untuk melakukan perbaikan terhadap lantai Jembatan Nangok. Jika bahan sudah siap akan segera kami perbaiki, supaya masyarakat dapat melintas dengan aman dan nyaman di jembatan tersebut,” jelas dia.

Untuk diketahui, Jembatan Nangok merupakan jembatan penghubung yang berada di ruas jalan kabupaten, yang menghubungkan Kecamatan Kurun menuju Kecamatan Mihing Raya dan Kecamatan Sepang. 

Baca juga: Sekda Gumas nilai pelayanan BPN semakin efektif dan efisien

Baca juga: Legislator Gumas sebut pendidikan demokrasi perlu dilakukan sejak dini

Baca juga: Kepsek di Gumas diingatkan benar-benar verifikasi-validasi calon penerima KGP