Bupati Gumas sambut baik Serbuan Batalyon Vaksinator di Rungan

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong ,Serbuan Batalyon Vaksinator di Rungan,Bupati Gumas sambut baik Serbuan Batalyon Vaksinator di Run

Bupati Gumas sambut baik Serbuan Batalyon Vaksinator di Rungan

Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Hariyanto memantau vaksinasi massal COVID-19 di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Jumat (24/9/2021). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyambut baik pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 yang diprakarsai oleh Kepolisian Daerah di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Jumat.

“Istilahnya Serbuan Batalyon Vaksinator. Ini bekerja sama dengan semua pihak, terutama Dinas Kesehatan Gumas dan stakeholder yang ada,” ucap Jaya saat member keterangan kepada awak media, di sela kegiatan.

Suami dari Mimie Mariatie ini menyebut bahwa vaksinasi massal merupakan bagian dari upaya bersama, untuk mendukung kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ segera merdeka dari COVID-19.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19, yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Rungan.

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksinasi sudah dijamin aman dan dinyatakan halal. Masyarakat diminta tidak termakan hoaks atau informasi bohong.

Baca juga: Sekda Gumas nilai pelayanan BPN semakin efektif dan efisien

“Saya sendiri sudah disuntik vaksin pada bulan Februari 2021 lalu. Waktu itu saya merasakan efek samping mengantuk dan bawaannya lapar. Setiap orang berbeda efeknya namun yang penting jangan termakan hoaks,” papar dia.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kabag Ops AKP Tri Wibowo mengatakan, Serbuan Batalyon Vaksinator ini digalakkan oleh Polda Kalteng kepada seluruh polres jajaran se-Polda, termasuk Polres Gumas.

Untuk ketersediaan dan target vaksinasi di Polsek Rungan sebanyak 658 dosis. Target tersebut diyakini dapat tercapai, karena antusias masyarakat di wilayah setempat sangat besar untuk mengikuti vaksinasi.
 
"Antusias masyarakat sangat besar, target vaksinasi hari ini kemungkinan bisa tercapai. Kami berharap jumlah masyarakat yang sudah divaksin bisa mencapai 70 sampai 80 persen, sehingga terbentuk herd immunity," kata dia.

Kegiatan Serbuan Batalyon Vaksinator di Rungan turut dipantau langsung oleh Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Hariyanto. Vaksinator yang terlibat berasal dari Biddokkes Polda Kalteng, Dinkes Gumas, serta tim vaksinator dari Polres Gumas.

Baca juga: Legislator Gumas sebut pendidikan demokrasi perlu dilakukan sejak dini

Baca juga: Kepsek di Gumas diingatkan benar-benar verifikasi-validasi calon penerima KGP

Baca juga: Jembatan Sei Rawi II di Kabupaten Gumas kembali fungsional