Siapkan Porprov, DPRD Kapuas dukung KONI minta tambahan anggaran

id Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Bardiansyah, Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD Kapuas, Kabupaten Kap

Siapkan Porprov, DPRD Kapuas dukung KONI minta tambahan anggaran

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas saat menerima kedatangan pengurus KONI setempat melakukan koordinasi anggaran persiapan Porprov Kalteng 2022 mendatang di Kuala Kapuas, Senin (11/10/2021). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung keinginan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, mengharapkan bantuan tambahan anggaran untuk persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah, pada 2022 mendatang.

"Saya sangat mendukung upaya KONI Kabupaten Kapuas, mengharapkan adanya tambahan anggaran untuk tahun 2022 mendatang, persiapan atlet mengikuti Porprov Kalteng di Sampit," kata Bardiansyah usai menerima kedatangan pengurus KONI Kapuas, di DPRD setempat di Kuala Kapuas, Senin.

Apa yang menjadi keinginan KONI, pihaknya berkomitmen akan memperjuangkan dan mengusulkan kepada instansi terkait dapat menganggarkan kegiatan persiapan menuju Porprov Kalteng yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kotawaringin Timur tahun depan.

Untuk lebih fokus mewujudkan kesuksesan pembinaan perlu dibuat data base keolahragaan dan menetapkan beberapa cabor prioritas yang menjadi andalan Kabupaten Kapuas, misalnya seperti voli, sepak bola, futsal, dayung, bulutangkis, silat, tinju dan sebagainya tanpa mengesampingkan pembinaan cabor lainnya.

Menurut politisi dari Partai NesDem ini, bahwa pentingnya pembinaan berkesinambungan sejak usia dini untuk mencetak atlet berprestasi hasil binaan sendiri daripada memutasi atlet dari daerah lain.

"Apa yang menjadi keinginan KONI dan para Cabor, saya harapkan dapat membawa nama baik daerah dan prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas," harap Bardiansyah.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kapuas, Saferaniansyah, mengatakan, kedatangan pihaknya ke DPRD setempat, untuk melakukan koordinasi membahas persiapan anggaran KONI  2022 mendatang.

"Jadi kedatangkan kita ke sini (DPRD) untuk meningkatkan prestasi atlet cabang olahraga di Kabupaten Kapuas, sangat perlu memohon dukungan semua pihak terkait, termasuk para anggota DPRD," kata Saferaniansyah.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Tujuan kedatangannya melakukan koordinasi, salah satunya terkait menginginkan adanya tambahan anggaran dana hibah untuk KONI persiapan untuk menghadapi Porprov Kalteng tahun  depan di Kabupaten Kotawaringi Timur, Sampit.

Pengajuan tambahan anggaran tersebut, di antaranya untuk pemusatan latihan, kebutuhan sarana prasarana untuk beberapa cabang olahraga dalam menghadapi Porprov Kalteng, pemberian suplemen atlet dan pelatih, serta bantuan kegiatan olahraga berbasis kewilayahan.

"Ini kita harapkan dapat direalisasikan agar para atle yang sudah melaksanakan seleksi atlet di masing-masing cabor, dapat mengikuti kegiatan Porprov secara maksimal," harapnya.

Pengurus KONI Kabupaten Kapuas, tambahnya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah anggota DPRD setempat, yang telah menerima kedatangan pihaknya dengan baik dan berjanji akan membantu serta mendukung keinginan KONI tersebut.

Baca juga: Legislator Kapuas minta Diskominfo kawal pembangunan 62 menara telekomunikasi